PEKNAS Sumut Mantabkan Persiapan, Susun Berbagai Kegiaatan dan Berbenah

Share it:
Eriko Silaban Mpd, Ketua PEKNAS Sumut didampingi Arif Budiman selaku Bendahara II, usai benah-benah di Sekretariat PEKNAS DPW Sumut.ist


Medan - Hariancentralonline.com : Berbagai persiapan dilakukan Lembaga Penguatan Ekonomi Kerakyatan Nasional (PEKNAS) guna mencapai visi 'Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Indonesia Secara Ekonomi Mandiri dan Daya Saing yang Kuat'. Merapikan kepengurusan, mulai dari Dewan Pembina, Pengurus Harian, Ketua Bidang, Anggota, serta Usaha-usaha binaan Peknas Sumut, perlu segera dilakukan.

Demikian dikemukakan Ketua PEKNAS Sumut, Eriko Silaban MPd. Dijelaskannya juga, perlu melengkapi data – data kepengurusan, serta menghimpun berbagai usaha kerakyatan yang nantinya akan diteliti dan diajukan kepada dinas terkait untuk memberikan berbagai jenis sumbangan, baik modal usaha maupun peningkatan usaha.

 "Adapun lembaga kerja sama Peknas, yaitu pemerintah, parlemen, otoritas keuangan, organisasi masyarakat sipil, perguruan tinggi, lembaga-lembaga penelitian nasional/daerah di Indonesia, ormas sipil, BUMN, dan BUMD. Melalui lembaga ini warga dapat menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatifnya, dengan tujuan peningkatan kesejahteraan warga,” urai pria yang akrab disapa Bang Riko ini, kemarin (15/8/2018).

Bang Riko menyatakan, upaya progam PEKNAS langsung bersentuhan dengan masyarakat desa dan warga negara yang terkecil, dan merealisasikan fungsi dan peran dalam masyarakat. "Peknas menghimpun semua lapisan masyarakat yang ada di desa, yaitu Kades, LKM, penguasa, dan sebagainya. Karena merekalah yang lebih mengetahui kondisi warganya," Kata Bang Riko.

Ia juga meyakini, Koperasi Usaha Kecil – Mikro (KUKM) merupakan sektor yang penting dan besar kontribusinya dalam mewujudkan peran serta dalam pembangunan ekonomi nasional, seperti meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, kesempatan kerja, pengingkatan devisa Negara dan pembangunan ekonomi daerah.

"Untuk itu Peknas Sumut mendorong Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pusat agar membuat kebijakan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat desa dan perkotaan yang terkait langsung dengan Koperasi dan KUKM. Melalui lembaga PEKNAS Sumatera Utara ini, sebagai Lembaga yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat misikin, kami mengajak semua Insan untuk bersama-sama memikirkan mengatasi masalah penderitaan dan kemiskinan yang dihadapi masyarakat kecil," terang Bang Riko.

Lebih lanjut Riko menegaskan, melalui lembaga Peknas Sumatera Utara yang merupakan lembaga yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil, beliau mengajak semua insan, terutama para pengusaha besar serta perusahaan – perusahaan bonavit untuk bersama-sama menyalurkan dan memberikan kontribusi secara berkelanjutan supaya kesejahteraan masyarakat kecil dapat meningkat.

Sementara, Bendahara II Peknas Sumut, Arif Budiman menambahkan, "Dalam melakukan kegiatan-kegiatan kedepan dalam memerankan sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan di tengah-tengah pembangunan nasional yang juga sebagai program Peknas Pusat, akan berjuang menggalang dan mengakomodir kepentingan warga dengan koordinasi kepada seluruh lembaga terkait, baik pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swastademi peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil.” *.rel
Share it:

Post A Comment:

0 comments: