ITM Torehkan Prestasi di IMT-GT ke 20 di Malaysia

Share it:
Teks Foto: Mahasiswa ITM mendapatkan medali emas lomba seminar grup terbaik dan juara kedua cabang olahraga badminton di ajang Indonesia Malaysia Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) ke 20 pada 20-26 Juli 2018 di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Perlis, Malaysia. * hariancentral.com - Ist


Medan - hariancentral.com: Institut Teknologi Medan (ITM) mendapatkan medali emas lomba seminar grup terbaik dan juara kedua cabang olahraga badminton di ajang Indonesia Malaysia Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) ke 20 pada 20-26 Juli 2018 di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Perlis, Malaysia.

Wakil Rektor III ITM Ir Mahyuzar Masri MT didampingi Kabiro Kemahasiswaan ITM Drs Safrawali MA dan Kabiro Humas M Vivahmi SH MSi di kampus Jl Gedung Arca Medan, Rabu (1/8/18) menjelaskan perolehan medali perak dari tim badminton ditorehkan mahasiswa ITM Eko Suharizky dan medali emas lomba seminar grup terbaik yakni, Mutia Khairunnisa, Ilham Rahmadi dan Efrata Silaban.

Lebih lanjut dikatakannya, acara ini bukan hanya pertandingan olahraga saja, namun ada beberapa kegiatan lainnya seperti pertunjukan seni budaya, wisata budaya di pulau Langkawi dan seminar.

IMT-GT tersebut diikuti oleh 12 universitas dari tiga negara antara lain, Universitas Negeri Medan, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Medan, Walailak University, Universiti Teknologi Mara, Prince of Songkla University, Rajamangala University of Technology Srivijaya, Thaksin University, University Malaysia Perlis, University Sains Malaysia, dan University Utara Malaysia.

“Hasil yang kita inginkan sesuai dengan target, kita berharap untuk IMT-GT berikutnya kita dapat mengirimkan lebih banyak cabang olahraga dan meraih medali yang lebih banyak. Untuk seni budaya dan seminar kita akan melakukan persiapan lebih awal untuk mengikuti IMT-GT ke 21 tahun 2019 di Walailak University Thailand sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami juga ucapkan terimakasih kepada semua pimpinan atas dukungan dan doanya sehingga kita meraih prestasi terbaik pada IMT-GT tahun 2018,” ucap Mahyuzar.

Sedangkan Kabiro Kemahasiswaan Syafrawali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih tim ITM yang berjaya meraih urutan kedua olahraga badminton dan seminar grup terbaik. Hal ini sungguh membanggakan dan mengharumkan nama ITM dikancah internasional.

“Kami juga berterimakasih atas dukungan dan doa sivitas ITM akhirnya kita memperoleh hasil yang maksimal,” katanya seraya mengusulkan ke yayasan dan rektor untuk memberikan tali asih kepada mahasiswa yang telah berprestasi di IMT-GT ke 20 di Malaysia.

Rektor ITM Dr Mahrizal Masri MT akan terus mendorong prestasi mahasiswa dan perguruan tinggi, sehingga mewujudkan visi dan misi unggul di bidang keteknikan di Pulau Sumatera.

“Kita sangat bangga mahasiswa mampu membawa nama baik ITM dikancah internasional, karena berhasil meraih prestasi dan berharap prestasi ini dapat mendorong mahasiswa lain untuk terus berusaha mengejar prestasi di semua bidang, karena dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa di beberapa ajang, tentunya akan membawa semangat baru bagi ITM untuk terus maju,” ujarnya. *PUL

Share it:

Medan

Motivasi

Olahraga

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: