Aceh Timur Gelar Rakerda Bunda PAUD - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 1 August 2018

Aceh Timur Gelar Rakerda Bunda PAUD


Teks Foto: Bunda PAUD Aceh Timur, Ny. Hj Fitriani D Hasballah SH MH (tengah) menghadiri Pembukaan Rakerda Bunda PAUD di Aula Serbaguna Idi Rayeuk, Rabu (1/8/2018). *hariancentral.com - Juanda

IDI - hariancentral.com: Puluhan Bunda PAUD dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bunda PAUD Se-Kabupaten Aceh Timur, Rabu (1/8/2017). Kegiatan yang dilaksanakan 1-3 Agustus tersebut dipusatkan di Aula Serbaguna Idi Rayeuk.

Kegiatan dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Aceh Timur, Drs H Jalaluddin MPd. Hadir antara lain Kabid Paud dan Dikmas, Ridwan SPd, dan para Kasi di Bidang Paud da Dikmas. Para pemateri juga hadir seperti Ny Hj Fitriani D Hasballah SH MH.

Beberapa pemateri dari Bunda PAUD Provinsi Aceh juga hadir seperti Dra Fauziah Hanum MSi, Dra Salmiah Jamil MPd, dan Muhammad SAg. Dua pemateri nasional juga hadir yaitu Sri Lestari Yuniarti dari Direktorat Jendral (Ditjen) Pembinaan Pendidikan Keluarga dan Maryana (Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan) dari Ditjen Kelembagaan Pendidikan dan Pembinaan PAUD Kemendikbud RI.

Bunda PAUD Aceh Timur, Ny Hj Fitriani D Hasballah SH MH, dalam paparannya menyampaikan, bahwa program Bunda PAUD tahun ini antara lain pemenuhan 1 PAUD 1 Desa, sosialisasi budaya makan ikan di PAUD, dan pembinaan Bunda PAUD.

“Untuk perkembangan PAUD yang mulai digalakkan sejak tahun 2004 hingga saat ini sudah mencapai 342 lembaga PAUD yang tersebar di 24 kecamatan di Aceh Timur,” ujar Hj Fitriani.

Untuk keberhasilan program Bunda PAUD, Hj. Fitriani kembali menyebutkan antara lain terbentuknya advokasi Peraturan Bupati No 36 Tahun 2012 tentang PAUD, adanya bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) ke lembaga PAUD, sosialisasi manfaat PAUD di 24 kecamatan ke tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat desa serta ibu-ibu yang mempunyai balita.

“Keberhasilan yang paling menonjol juga adalah terbentuknya lembaga PAUD baru di desa-desa,” ujar Hj. Fitriani seraya menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Aceh Timur. *JUA




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here