Stand Aceh Timur Ramai Dikunjungi

Share it:
Teks Foto: Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar, didampingi petugas stand melihat barang bukti sepasang gading gajah yang dipamerkan di Stand Aceh Timur dalam Expo Police-II di Blang Padang Banda Aceh. *hariancentral.com - Juanda

BANDA ACEH - hariancentral.com: Stand Aceh Timur (Pemkab Aceh Timur - Polres Aceh Timur) dalam Expo Police-II Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-72 itu berlangsung 5 - 10 Juli 2018. Sejak dibuka, Stand Aceh Timur juga ikut dikunjungi sejumlah pejabat Polda Aceh seperti Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak dan rombongan, pejabat lainnya seperti Walikota Banda Aceh, Aminullah.

Selain itu, Stand Aceh Timur juga dikunjungi Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar. Hingga hari kelima digelar Expo Police-II, ratusan pengunjung telah menandatangani Buku Tamu di Stand Aceh Timur. Sebagian besar pengunjung adalah masyarakat biasa dari beberapa daerah diluar Kota Banda Aceh, yang mengunjungi stand.

Stand Aceh Timur memamerkan sejumlah produk hasil kerajinan pengrajin lokal, seperti tikar anyaman pandan, berbagai jenis kue dan berbagai bentuk anyaman seperti tas, dompet, kotak tisu, tutup kursi dan lainnya. Seluruh produk lokal tersebut merupakan hasil binaan TP PKK Aceh Timur.

Kedatangan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, ke Stand Aceh Timur disambut Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro SIK MHum, Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A Rachman SH SP MM, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Timur, Drs Hasan, serta sejumlah pejabat lainnya.

“Selain memamerkan berbagai jenis kue khas daerahnya, uniknya Stand Aceh Timur juga memamerkan sepasang barang bukti gading gajah,” kata Abdullah, salah seorang pengunjung di Stand Aceh Timur, Senin (9/7/2018) pagi.

Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, SH, SP, MM, melalui Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setdakab Aceh Timur, Drs. Hasan, mengakui, Stand Aceh Timur ramai dikunjungi sejak Expo Police-II dibuka. Selain melihat dan membeli berbagai produk lokal yang dipamerkan disana, pengunjung juga berfose didepan stand.

“Stand Aceh Timur juga menyediakan lokasi berfose didepan stand yang dihiasi dengan lampu hias, sehingga tak sedikit pengunjung betah di stand ini,” kata Hasan seraya menandaskan, Stand Aceh Timur akan dibuka hingga selesai kegiatan Expo Police-II di Banda Aceh. *JUA



Share it:

Aceh

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: