Pj Gubsu Hadiri Tepung Tawar Haji Tengku Erry dan Istri - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 31 July 2018

Pj Gubsu Hadiri Tepung Tawar Haji Tengku Erry dan Istri

Teks Foto: Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo, MBA menepung tawari Tokoh Masyarakat yang juga merupakan Gubernur Sumatera Utara ke 18 Periode 2013-2018 Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si di Komplek Villa Gading Mas II Jalan Bajak II Medan, Senin (30/7/2018).*hariancentral.com - Ist


MEDAN – hariancentral.com: Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA menghadiri acara tepung tawar Ir H Tengku Erry Nuradi MSi (Gubernur Sumut Periode 2013 – 2018) dan istrinya Evi Diana Sitorus dalam rangka menunaikan ibadah haji, sekaligus tahlilan 3 hari meninggalnya ayah Evi Diana Sitorus, almarhum H Abdul Azis Sitorus di Jalan Bajak II Kelurahan Harjosari II Marindal Medan Amplas, Senin malam (30/7/18).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubsu Eko Subowo mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada Tengku Erry dan istri. ‘’Semoga dapat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci dengan lancar dan khusyuk, dan menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh,’’ ujarnya.

Eko mengatakan, tepung tawar merupakan ungkapan rasa syukur atas keberkahan dan keselamatan yang diberikan Allah SWT. Juga sebagai tradisi dan budaya masyarakat, khususnya Sumatera Utara (Sumut), yang perlu dijaga dan lestarikan.

“Tepung tawar, sebagai rasa syukur karena telah diberikan keberkahan dan keselamatan selama ini. Terutama dalam pelaksanaan ibadah haji. Ibadah Haji merupakan nikmat yang didapat seseorang karena telah menyempurnakan rukun Islam. Tepung tawar ini suatu kebaikan bagi kita semua dan calon haji,” ujarnya.

Kegiatan tepung tawar juga bertujuan untuk mendoakan keselamatan bagi orang yang naik haji dan keluarga yang ditinggal pergi haji. “Tentu saja, kegiatan ini juga untuk membagi kebahagiaan kepada orang lain. Kesempatan ini jangan disia-siakan, manfaatkan sebaik-baiknya dengan tulus, saya harap kedua calon haji akan memperoleh haji yang mabrur,“ ujar Eko Subowo.

Selain itu, Eko juga menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya ayah Evi Diana Sitorus, Almarhum H Abdul Aziz Sitorus. “Selamat jalan, semoga beliau mendapatkan tempat yang sebaik-bainya di akhirat nanti. Semoga amal ibadah beliau juga dapat diterima di sisi Allah,” katanya.
Sementara itu, Tengku Erry Nuradi mengapresiasi para hadirin yang telah datang ke acara tepung tawar sekaligus tahlilan tersebut. ”Terima kasih bagi yang telah meringankan langkahnya untuk hadir pada malam ini,” ujarnya.

Erry mengatakan, rencananya berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu lalu dengan kloter 7. Namun, karena bertepatan dengan berpulangnya ayahanda Evi Diana, perjalanan ke Makkah ditunda hingga 2 Agustus pada kloter 12. “Tentu ini semua adalah takdir Allah, kami tidak bisa bayangkan orang tua kami berpulang kami berada di sana,” ujarnya.

Erry juga meminta agar orang tuanya dapat dimaafkan segala kesalahannya. “Kami mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dari beliau,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provsu Drs Agustama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara Ir H Alwin Sitorus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provsu Ir H Irman MSi, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Provinsi Sumatera Utara Ilyas Sitorus, serta segenap keluarga, jiran tetangga dan para hadirin lainnya. *NDI

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here