KPU Deliserdang Tetapkan Ashari dan M Ali Yusuf Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 24 July 2018

KPU Deliserdang Tetapkan Ashari dan M Ali Yusuf Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang

Teks Foto: Pasangan Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar dalam Rapat Pleno Terbuka Penetepan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang. *hariancentral.com - Yopi Sitepu

Lubukpakam - hariancentral.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 di Hotel Wing di Jalan Arteri Bandara Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis pada Selasa (24/7/18).

Rapat pleno terbuka ini dihadiri Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay dan para komisioner yaitu Arifin Sihombing, Boby Indra Prayoga, Lisbon Situmorang serta Rajuddin Batubara, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 H.Ashari Tambunan - H.M.Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Waka Polres Deliserdang Kompol Arnis. S.Yanti, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang Asman Siagian, pimpinan FKPD, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, pimpinan partai politik (Parpol) pendukung paslon H.Ashari Tambunan - H.M.Ali Yusuf Siregar dan tamu undangan lainnya.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay. Selanjutnya rapat pleno dilanjutkan dengan pembacaan petikan putusan KPU Kabupaten Deliserdang penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Ashari Tambunan - M.Ali Yusuf Siregar yang dibacakan koordinator divisi teknis KPU Kabupaten Deliserdang Arifin Sihombing.

Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay dalam rapat pleno ini menerangkan rapat pleno KPU Kabupaten Deliserdang menetapkan H.Ashari Tambunan dan H.M.Ali Yusuf Siregar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018.

“Kita tidak ada menerima laporan sengeketa sehingga KPU Deliserdang menetapkan pasangan calon H.Ashari Tambunan – H.M.Ali Yusuf Siregar sebgai Bupati dan Wakil Bupti Deliserdang terpilih,” kata Timo.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang yang memberikan dukungan luar biasa mulai dari anggaran tanpa ada pemotongan, sosialisasi ke masyarakat, pemutakhiran data pemilih bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukdukcapil).

“Untuk partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2018 mencapai 67,1 persen meningkat hampir 100 persen, meski pun begitu partisipasi pemilih ini masih jauh dari target KPU Deliserdang sebesar 75 persen dan target KPU RI sebesar 77 persen. Namun kami tetap mengucapkan terimakasih kepada parpol pendukung pasangan calon H.Ashari Tambunan – H.M.Ali Yusuf Siregar yang menghimbau semua anggota dan kadernya untuk menggunakan hak pilihnya dan pihak terkait serta seluruh lapisan masyarakat yang telah mensosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2018. Untuk mencapai target pemilih sebesar 75 persen pada Pemilu Tahun 2019 perlu kerjasama semua pihak,” tegas Timo.

Sementara Bupati Deliserdang terpilih H.Ashari Tambunan didampingi Wakil Bupati Deliserdang terpilih H.M.Ali Yusuf Siregar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak termasuk pemerintah kelurahan dan pemerintah desa yang telah mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang sehingga berjalan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Deliserdang, kami meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat agar kami bisa bekerja dengan amanah dan tanggungjawab,” jelas Ashari Tambunan.

Terkait dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang periode 2019-2023, Ashari Tambunan mengaku belum mendapatkan info soal itu.

"Kalau pelantikan kami belum mendapat info, yang pasti masa periode Saya dengan Pak Zainuddin berakhir 14 April 2019,"ujar Ashari Tambunan.

Sebelumnya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018, pasangan calon H.Ashari Tambunan dan H.M.Ali Yusuf Siregar melawan kotak kosong. Dimana pasangan calon H.Ashari Tambunan - H.M.Ali Yusuf Siregar memperoleh 538.238 suara atau 82,24 persen dari suara sah sementara kotak kosong memperoleh 116.193 suara atau 17,75 persen. *YS

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here