7.234 Peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri Medan

Share it:

Teks Foto: D­irektur Polmed , M Syahr­uddin ST MT saat meninjau ujian calon mahasiswa baru di Medan. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Sebanyak 7.234 peserta mengikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) gelombang kedua 2018, di kampus Polmed , Selasa (17/7/18). Ujian mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB untuk kelompok IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Sedangkan untuk kelompok IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), dilaksanakan pukul 12.00 WIB hingga 14.30 WIB.

D­irektur Politeknik N­egeri Medan (Polmed ), M Syahruddin ST MT mengatakan,peserta ujian, terdiri dari, 3.918 kelompok IPA dan 3.316 kelompok IPS. Peserta memperebutkan kursi pada 11 program studi Diploma III reguler, 7 program studi D III kelas khusus dan 6 program studi Sarjana Terapan Polmed, jelasnya kepada wartawan didampingi Wadir I, Nursiah, Wadir II Abdul Rahman, Wadir III Nisfan Bahri Lubis, Wadir IV, Ir Berta Br Ginting.

Menurutnya, minat masyarakat mengikuti UMPN di Polmed ini cukup tinggi dari tahun ke tahun. Peserta ujian gelombang I, sebanyak 6.778 peserta .Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat percaya akan kualitas pendidikan yang ada di Polmed.“Oleh karena itu, Polmed sebagai perguruan tinggi vokasi senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusannya. Kita melakukan pengembangan infrastruktur fasilitas laboratorium dan praktik, uji kompetensi dengan membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Career and Develomment Center (CDC),” katanya.

Selain itu katanya,Polmed juga melakukan kerjasama dengan industri dan lembaga baik di dalam maupun luar negeri seperti, PLN, GMF Aero Asia, Bank Sumut, Shanghai Eelectric Power Station, PTPN III, PTPN II. Kita juga bekerjasama dengan pendidikan diluar negeri seperti, USA (Highline College), Swiss (HTL), Belanda (Mastricht of School Management), China (Shanghai University of Electric), Taiwan (Lunghwa University of Science and Technology) dan banyak lagi,” ucapnya.

“Hal ini sejalan dengan harapan kementerian riset, tekhnologi dan pendidikan tinggi yang menekankan bahwa penditikan tinggi harus memerankan dirinya sebagai agent of economic development. Disamping, sebagai agent of education dan agent of reserach and development,” ujarnya.

Ketua Panitia UMPN yang juga Wakil Direktur I, Nursiah mengatakan, pelaksanaan ujian berjalan lancar.Hasil ujian UMPN akan diumumkan 23 Juli 2018, melalui mass media dan website Polmed http://www.polmed.ac.id. Bagi yang lulus akan mengikuti tes kesehatan. “Untuk meningkatkan kedisiplinan dan pembinaan mental calon mahasiswa, harus mengikuti pembinaan mental fisik dan disiplin (Bintalfisdis) di Rindam Bukit Barisan I, Pematang Siantar,” katanya. *IRN


Share it:

Medan

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: