Wong Chun Sen Tarigan Ingatkan Masyarakat Jangan Golput..! - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, 22 June 2018

Wong Chun Sen Tarigan Ingatkan Masyarakat Jangan Golput..!

Teks Foto: Anggota DPRD kota Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B. * hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan yang juga Ketua Taruna Merah Putih kota Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B, ingatkan masyarakat yang ada di kota Medan agar tidak Golput (tidak memilih) pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Tingginya antusiasme masyarakat yang menghadapi Pilgubsu yang akan datang, membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan ini angkat bicara, Rabu (20/6/18) di ruangannya.

Anggota komisi B DPRD Medan ini mengatakan, animo masyarakat dalam menghadapi Pilgubsu perlu diapresiasi. Hal ini menunjukkan, masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan sudah paham tentang pentingnya politik.

Akan tetapi, hal tersebut juga perlu diantisipasi. Sebab, semakin tingginya antusiasme dalam berpolitik dapat membuat tatanan masyarakat menjadi terkotak-kotak.

Wong Chun Sen Tarigan yang juga Ketua Taruna Merah Putih ini menghimbau masyarakat, agar perlu digaris bawahi, momentum politik bukan untuk memecah belah tatanan masyarakat.

"Politik adalah politik, beda konteks dengan tatanan sosial. Saya berharap, momentum Pilgubsu ini tidak bercampur baur dengan hubungan sosial. Saya pikir, momentum politik harus dihadapi dengan kecerdasan, tanpa membawa emosionalitas yang negatif, yang dapat memecah belah hubungan perkawanan dan persaudaraan," katanya.

Kemudian, Wong menambahkan, pilihlah yang dapat dipercaya (amanah) dan tidak menggunakan money politic (politik uang).

"Gunakan hak pilih masing-masing perorangan dan satu orang harus satu pilihan. Masyarakat juga harus waspada agar terhindar dari money politic (politik uang)," ujar Wong. *AG


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here