Tenggelamnya Kapal Sinar Bangun di Danau Toba: lebih dari 180 orang hilang, polisi dan situasi pencarian korban yang hilang. - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 21 June 2018

Tenggelamnya Kapal Sinar Bangun di Danau Toba: lebih dari 180 orang hilang, polisi dan situasi pencarian korban yang hilang.

Tenggelamnya Kapal Sinar Bangun di Danau Toba: lebih dari 180 orang hilang,Dan situasi Pencarian korban Yang Hilang.







Samosir-hariancenter.com-:pihak berwenang mengerahkan lagi upaya pencarian para penumpang Kapal Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, yang sempat terhambat cuaca buruk. Setidaknya 166 orang dilaporkan hilang oleh keluarga mereka. Polisi menyebut, kapal dioperasikan tanpa manifes perjalanan.
"Sejauh ini satu orang dipastikan meninggal dan 18 selamat. Sementara penumpang lain yang belum ditemukan masih kita kumpulkan data persisnya. Tapi dari keluarga-keluarga yang melapor kehilangan anggota keluarganya terus berdatangan," kata Kepala Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara, Riadil Lubis, kepada Ging Ginanjar dari BBC Indonesia, Selasa (19/6). .
Dari waktu ke waktu jumlah orang yang dilaporkan hilang terus bertambah. Sejauh ini BNPB menyebut, berdasarkan laporan para anggota keluarga itu, lebih dari 180 orang disebutkan sebagai penumpang yang masih hilang.
Usaha pencarian terus dilakukan selama beberapa hari ke depan, tetapi pemerintah mengakui menghadapi sejumlah masalah.
Pencarian Senin malam, misalnya, sempat dihentikan.
"Hambatan yang dihadapi itu kan cuaca agak ekstrem, angin kencang, ombak, terus itu cuaca itu kan gelap. Jadi kita di sini di lokasi kejadian menggunakan sarana lampu, lampu penerangan untuk melakukan pencarian," kata Mahler Tamba Ketua BPBD Samosir, dari lokasi pencarian, Senin malam itu.
"Pencarian dilakukan lagi mulai Selasa pukul 06.00 pagi tadi, kendati gelombang danau masih tinggi dan angin masih kencang," kata Kepala BPBD Sumut Riadil Lubis.
Keterangan saksi mata yang dihimpun regu penyelamat menyebutkan bahwa angin dan ombak sangat besar sehingga kapal oleng, sementara kapal penuh dengan penumpang dan barang.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here