Jhon Hutagalung: Puasa Selain Untuk Melawan Hawa Nafsu, Juga Sangat Baik Bagi Tubuh Manusia

Share it:
Teks Foto: Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung SE SH MH bersama Keluarga Besar DPRD Kota Medan dan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat buka puasa bersama. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Ketua DPRD Kota Medan bersama Keluarga Besar DPRD Kota Medan membuat acara Buka Puasa Bersama (Bukber) di Gedung Utama Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Jalan, Kapten Maulana Lubis, Medan.

Pada acara buka puasa bersama tersebut, Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH juga mengajak wakil pimpinan dan anggota DPRD Kota Medan untuk hadir dan DPRD Kota Medan juga tidak lupa mengundang Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi untuk menghadiri acara buka puasa bersama tersebut, baru-baru ini.

Ketua DPRD Kota Medan, Hendry Jhon Hutagalung dalam sambutannya mengatakan buka puasa bersama ini diharapkan dapat semakin memperkuat iman sekaligus mempererat silaturahmi antara DPRD Kota Medan, Pemko Medan dan FKPD daerah Kota Medan, tujuanya agar dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk masyarakat sehingga pembangunan di kota Medan berjalan lancar seperti yang diharapkan.
"Puasa sangat baik, karena merupakan suatu kegiatan untuk menahan berbagai hawa nafsu. Puasa bukan saja hanya menahan haus dan lapar, namun semua perbuatan yang dilarang menurut Agama," jelas Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Henry Jhon juga berpesan  kepada seluruh FKPD Kota Medan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Medan. Dan kepada seluruh masyarakat Kota Medan Henry mengingatkan, agar mampu mengendalikan diri dan tidak mudah terprovokasi atas berbagai isu-isu negatif yang hanya bertujuan untuk memecah belah kebersamaan antara umat beragama yang sudah lama terjalin di Kota Medan.

"Melalui bulan yang suci ini, mari kita semakin mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita, sehingga Kota Medan dapat semakin dicintai warganya dan pembangunan dapat tetap berjalan sesuai perencanaan, sehingga atas nama pimpinan DPRD Kota Medan, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Sementara itu, pada kata sambutannya, Walikota Medan mengatakan, bahwa  buka puasa bersama ini berguna untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan serta menggalang persatuan dan kesatuan antara eksekutif, legislatif dan semua kelembagaan pemerintah daerah.

Kemitraan antar lembaga yang sudah terjalin cukup efektif selama ini, di nilai Walikota tidak terlepas dari komitmen utuh para pimpinan lembaga. Untuk itu Walikota mengucapkan terimakasih yang setingginya kepada segenap pimpinan serta anggota DPRD serta kelembagaan lainnya yang telah bersinergi satu sama lainya untuk membangun Kota Medan.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Medan dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan lembaga daerah yang telah bersinergi bersama membangun Kota Medan yang kita cintai.” kata Walikota.

Disamping itu, Walikota juga meminta maaf kepada seluruh pimpinan lembaga daerah yang hadir apabila pada beberapa forum, konsultasi yang dilakukan bersama diberbagai bidang pembangunan ada hal-hal yang mungkin belum berjalan optimal.

“Saya yakin sudah banyak yang kita hasilkan tetapi masih banyak juga tugas yang harus kita laksanakan guna meningkatkan daya saing kota, peningkatan pelayanan umum serta peningkatan kesejahteraan masyarakat demi menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang.” ujar Walikota.  *AG
 

Share it:

Medan

relgius

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: