Garda Pujakesuma Dan LPA Desak Dewan Terbitkan Perda

Share it:

Teks Foto: Eko Sofianto (kiri) Ketua Garda Pujakesuma dan Junaidi Malik (kanan) Ketua LPA Deliserdang. *hariancentral.com - Yopi Sitepu

Lubukpakam - hariancentral.com: Garda Pujakesuma Sumut bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deliserdang mendesak agar DPRD Deliserdang membuat Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan anak. “Perda tersebut sangat penting sekali dimana saat ini Kabupaten Deliserdang merupakan Kabupaten Layak Anak (KLA),” kata Ketua LPA Deliserdang Junaidi Malik didampingi Ketua Garda Pujakesuma Sumut Eko Supianto, Kamis (28/6/18) di Lubukpakam.

Disebutkan, saat ini Kabupaten Deliserdang yang merupakan Kabupaten Layak Anak masih berstatus tingkat Pratama, untuk menaikan status dari Pratama ke Madya setidaknya Kabupaten Deliserdang harus memiliki Perda tentang Perlindungan Anak.

“Jadi untuk menaikan Kabupaten Layak Anak dari status tingkat Pratama ke Madya harus memiliki beberapa indikator. Nah di Deliserdang kita sudah memiliki sekolah ramah anak, pukesmas ramah anak, forum anak dan yang belum ada perda perlindungan anak, kalau perda perlindungan anak sudah ada secara otomatis Deliserdang menjadi Kabupaten Layak Anak berstatus Madya bukan lagi Pratama,” cetus Junaidi.

Ketua Garda Pujakesuma Sumut Eko Supianto menekankan agar DPRD Deliserdang segera memasukan perda perlindungan anak ke dalam pansus badan pembuatan perda DPRD Deliserdang agar nantinya perda tersebut dapat segera disahkan.

“Garda Pujakesuma Sumut dan LPA Deliserdang berkomitmen untuk menciptakan Kabupaten Deliserdang menjadi Kabupaten Layak anak. Dimana status Pratama Kabupaten Layak Anak yang disandang Deliserdang sudah berjalan selama 6 tahun,” kata Eko.

Eko mengatakan, Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Serdangbedagai sudah memiliki perda tentang perlindungan anak. “Jadi sudah saatnya Deliserdang juga bisa segera membuat perda perlindungan anak dan secepatnya disahkan DPRD Deliserdang,” ujarnya. *YS

Share it:

daerah

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: