Wakil Walikota Kukuhkan Kepengurusan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan 2017-2018 - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 7 May 2018

Wakil Walikota Kukuhkan Kepengurusan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan 2017-2018

Teks Foto : Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi foto bersama usai mengukuhkan kepengurusan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2017-2019 di Balai Kota Medan, Senin (7/5/18). *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com : Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengukuhkan kepengurusan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2017-2019 di Balai Kota Medan, Senin (7/5/18).

Dengan pengukuhan yang dilakukan, Wakil Walikota berpesan agar seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan dapat bersatu padu dan menjalankan fungsinya sebagai jurnalis sekaligus social control di tengah masyarakat.

Pengukuhan ini dilakukan berdasarkan hasil Rapat Akbar Wartawan Unit Pemko Medan di ruang Rapat III Kantor Walikota, Kamis (12/4/18) lalu. Rapat Akbar itu menghasilkan keputusan melanjutkan kepengurusan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2017-2019 dibawah kepemimpinan Muhammad Edison Ginting dari Harian Waspada.

Dihadapan seluruh pengurus yang dilantik, Wakil Walikota berharap agar para pengurus semakin amanah dalam menjalankan roda organisasi kedepannya. Disamping itu menjadi mitra terbaik Pemko Medan dalam memberitakan program kerja hingga pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan oleh Pemko Medan.

“Walaupun disebutkan sebagai wartawan yang ditugaskan di lingkungan Pemko Medan, saya selaku kepala penyelenggara pemerintahan dan pembangunan beserta seluruh jajaran tidak akan melakukan intervensi terhadap pemberiataan saudara-saudara,” kata Wakil Walikota membacakan pidato tertulis Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi.

Dikatakan Wakil Walikota, perlu disadari bersama bahwa pers yang sehat merupakan salah satu indikasi tercapainya pelaksanaan demokrasi yang sehat. Begitu pentingny pers dalam kehidupan berbangsa, jelas Wakil Walikota, sehingga pers dijadikan salah satu pilar dari empat pilar demokrasi dan pembangunan.

“Saya berharap melalui momentum pengukuhan ini, saya berharap kita menjadi mitra yang saling mengisi dan saling mengkritik demi perubahan ke arah yang lebih baik dan menjadi control social terbaik bagi Pemko Medan,” pesannya.

Selanjutnya dihadapan sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang menghadiri acara pengukuhan seperti Kadis Ketahanan Pangan Muslim Nasution, Kadis Perpustakaan dan Arsip Darusalam Pohan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Zulkarnain, Kasatpol PP M Sofyan, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pulugan Harahap dan Kabag Humas Ridho Nasution, mantan anggota DPRD Medan itu mengingatkan agar selalu membuka tangan maupun akses seluas-luasnya kepada rekan-rekan pers untuk kepentingan pemberitaan.

“Ingat, kita merupakan badan publik yang bertanggungjawab dalam keterbukaan informasi kepada khalayak,” ungkapnya.

Dipenghujung arahannya, Wakil WaliKota mengucapkan selamat bekerja kepada Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan beserta seluruh jajaran pengurus. Pasca pengukuhan dilakukan, ketua dan pengurus langsung membuat rancangan program kerja secara matang sehingga dapat meningkatkan peran serta organisasi dalam pembangunan Kota Medan.

Sebelum pengukuhan dilakukan Wakil Walikota, Lilik Riyadi dari Harian Top Metro selaku Dewan Pertimbangan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan membacakan Surat Keputusan No.01/PW-UPM/SK/IV/2018 tanggal 19 April 2018 tentang Susunan dan Struktur Kepengurusan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2017-2019.

Setelah itu Wakil Walikota mengukuhkan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan. Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan serta dilanjutkan dengan penyerahan SK Pengukuhan kepada Muhammad Edison Ginting.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan, Ginting selanjutnya memakaikan kemeja Persatuan Unit Pemko Medan kepada Wakil Walikota. Acara dipungkasi dengan foto bersama Wakil Walikota dengan Ketua beserta pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.

Sementara itu menurut Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting, pasca pengukuhan yang dilakukan Wakil Walikota Medan, dia berharap agar wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan dapat menjadi mitra Pemko Medan berita-berita pembangunan demi mewujudkan Medan Rumah Kita dengan tetap menjalankan fungsinya sebagai social control di tengah masyarakat.

“Saya berharap dengan pengukuhan ini, kita semakin solid dan tidak terpecah satu sama lain. Untuk mewujudkan hal itu, tentunya saya tidak bisa sendiri dan kita semua harus bersatu di bawah naungan organisasi Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan,” ungkap Ginting. *AG







No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here