Urus Sertifikat Tanah di BPN Medan Setahun Tak Selesai

Share it:


Medan - hariancentral.com : Salah seorang warga Kota Medan mengeluhkan terkait pelayanan di Kantor BPN Kota Medan di jalan Jend Abd Haris Nasution Kel Pangkalan Mansyur Medan.

Hanya  mengurus Sertifikat Tanah membutuhkan waktu yang terlalu lama.
"Gimana tidak kecewa bang, tahapan proses telah kami ikuti, terbukti itu melalui surat perintah setor dengan nomor berkas permohonan 37596/2017 artinya kami sudah bayar lunas kepada negara tertanggal 21 Juni 2017,"  kata Restia Sihite kepada wartawan Selasa (8/5/18).

Untuk diketahui bahwa tanah yang saya mohonkan itu tidak dalam sengketa kok prosesnya terlalu lama, untuk peta bidang saja belum dikeluarkan, sudah capek bolak balik bahkan ribut dengan pegawai jawaban mereka sabar dan sabar, sampai pindah petugas itu sertifikat tanah yang saya mohonkan belum juga selesai," keluh Sihite.

Sementara ketika diminta tanggapan dari lembaga DPP Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) terkait proses permohon sertifikat di BPN Kota Medan terkesan lamban, Sumbo Saing mengatakan pegawai BPN telah mengkangkangi peraturan Kepala BPN RI No.1 tahun 2010 tentang standar pelayanan dan pengaturan pertanahan.

"Saya kira ini harus jadi perhatian. Kepala BPN, tidak hanya di Kota Medan, hampir di seluruh wilayah, harus mengikuti program yang sudah dicanangkan oleh Presiden," tegas Sekjen AJH Sumbo Saing.

Seharusnya BPN tunduk kepada Kepala Negara bahwa, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan dan bolak-balik menegaskan untuk mempermudah urusan pertanahan masyarakat.

Sepertinya BPN belum mereformasi diri dalam upaya memberikan pelayanan kepada publik. *AG

Share it:

BPN

Medan

Post A Comment:

0 comments: