Sekda Buka Puasa Dengan Ratusan Masyarakat Tanjung Mulia Hilir

Share it:



Medan - hariancentral.com: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat Lingkungan X, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli di Masjid Al Ikhlas, Kamis (24/5/18) kemarin. Selain ingin lebih dekat dengan masyarakat, buka puasa bersama yang merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemko Medan ini dilakukan sebagai upaya membangun jembatan hati sehingga terciptanya kebersamaan dengan masyarakat.

Dengan kebersamaan tersebut, Walikota optimis masyarakat akan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang telah direncanakan Pemko Medan, termasuk membangun Kecamatan Medan Deli. Kemudian Walikota juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta mengaktifkan kembali siskamling guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Selain ratusan masyarakat, buka puasa bersama ini turut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Deli Feri Suheri, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan Medan Deli, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda.

Dihadapan seluruh yang hadir, Sekda selanjutnya menyampaikan sejumlah pesan Walikota. Selain mengingatkan masyarakat untuk senantiasa membayar kewajiban pajaknya karena mendukung percepatan pembangunan, masyarakat pun diharapkan untuk menjaga putra dan putrinya, agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran setan pergaulan bebas maupun narkoba.

Ditegaskan Walikota, pergaulan bebas dan narkoba sangat berdampak besar tidak hanya terhadap masa depan anak-anak melainkan juga terhadap masa depan Kota Medan, bangsa dan negara Indonesia. “Marilah kita jaga dan awasi anak-anak kita secara ketat. Jangan biarkan mereka terjerumus dalam lingkaran setan pergaulan bebas dan narkoba,” kata Sekda membacakan pidato tertulis Walikota.

Selanjutnya Walikota mengingatkan, sebulan lagi akan dilaksanaka Pilgubsu 2018. Untuk itu Walikota mengajak seluruh masyarakat yang sudah dapat memilih agar menggunakan hak pilihnya secara benar. Disamping itu juga mengawal jalannya Pilgubsu, sehingga berjalan dengan baik dan lancar seperti yang diharapkan.

"Mari kita jadikan Kota Medan sebagai barometer pelaksanaan Pilgub yang damai dan jauh dari segala bentuk kecurangan. Tentunya semua ini bisa terwujud jika masyarakat mendukungnya," pesannya.

Buka puasa bersama dirangkaikan dengah tausiah yang disampaikan Al Ustadz Drs H Ilyas Halim MPd. Sebelum tausiah dan buka puasa dilakukan, Sekda memberikan santunan dari Pemko Medan kepada 100 anak yatim serta bantuan Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Ikhlas. Selesai buka puasa, acara dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. *AG




Share it:

Medan

Pemko Medan

relgius

Post A Comment:

0 comments: