KPU Sumut Cetak 9.291.800 Lembar Kertas Surat Suara Pilgubsu - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 21 May 2018

KPU Sumut Cetak 9.291.800 Lembar Kertas Surat Suara Pilgubsu



Medan - hariancentral.com: KPU Sumut saat ini telah memasuki tahapan pencetakan kertas surat suara untuk pelaksanaan Pilgubsu 2018. Hal itu dikatakan Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnaen, Senin (21/5/18) di KPU Sumut di Medan.

Lebih lanjut Iskandar Zulkarnaen menjelaskan dalam pencetakan kertas surat suara untuk persiapan pelaksaan Pilgubsu 2018, KPU Sumut akan mencetak sejumlah 9.291.800 lembar kertas surat suara

"Ya KPU Sudah mulai mencetak kertas surat suara," ujar Iskandar Zulkarnaen yang mengaku baru pulang dari perusahaan percetakan.

Untuk lelang tender logistik pencetakan kertas surat suara dimenangkan dan dilakukan oleh PT Gramedia Preinting yang berlokasi di Cikarang Jawa Barat dengan jumlah pencetakan yang telah ditentukan KPU Sumut.

Adapun yang menjadi dasar untuk cetak kertas surat suara adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sumut yang berjumlah 9.050.483 jiwa ditambah dengan dua persen kertas surat suara serta untuk cadangan Perhitungan Suara Ulang (PSU) 200 kertas surat suara.

"Jadi total keseluruhannya 9.291.800 kertas surat suara," jelas Iskandar Zulkarnaen .

Iskandar menambahkan pihak percetakan juga telah menetapkan jadwal percetakan surat suara yakni tanggal 16 s/d 21 Mei pencetakan, 17 s/d 25 Mei pelipatan kertas surat suara , 18 s/d 29 paking dan pengiriman dimulai 30 Mei s/d 5 Juni 2018

.Diharapkan pada 5 Juni seluruh kertas surat suara telah sampai di KPU dikabupaten- kota sehingga KPU kabupaten - kota selanjutnya dapat melakukan pelipatan kembali serta mendistribusikannya ke PPK dan PPS sebelum tanggal 27 Juni 2018.

"Sesuai MoU Untuk pengiriman dilakukan seluruhnya oleh pihak percetakan," ujar Iskandar Zulakarnaen.

Menyinggung minimnya pencetakan kertas surat suara Pilgubsu yang hanya 200 lembar dan hanya untuk 4 TPS, Iskandar mengatakan kekurangan pencetakan kertas surat suara untuk PSU bisa ditambah jika terjadi PSU dibeberapa TPS. *PUL

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here