KPU Kabupaten Karo Gelar Seminar & Diskusi Publik Tentang Pemilihan Gubsu dan Wakil Gubsu 2018 - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, 4 May 2018

KPU Kabupaten Karo Gelar Seminar & Diskusi Publik Tentang Pemilihan Gubsu dan Wakil Gubsu 2018


Karo - Hariancentral.com : KPU Kabupaten Karo Gelar Seminar dan diskusi Publik bagi Ormas dan LSM se-Kabupaten Karo tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sumatera Utara Tahun 2018, Kamis (03/05) pkl 10.00 Wib di Hotel Grand Orri Berastagi.

Ketua KPU Kab Karo (Benyamin Pinem) menyampaikan bahwa dalam menjelang Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur pada 27 Juni 2018 ini perlu kita ketahui bersama dan diberikan pemahaman sekaligus, mengingat kan agar bagi calon pemilih yang belum terdaftar segera mendaftar diri dan bagi yang sudah terdaftar kembali mengecek ulang daftar pemilihan tetap ke masing masing daerah atau lokasi tempat tinggal yang sudah di tentukan kan oleh petugas, 'tapi yang pasti bisa ikut dalam Pemilu Tahun ini, haruslah yang memiliki E KTP (Ktp Elektronik) ,' Ujarnya.

Pdt. Saur Sirait Mth, salah satu nara sumber yang di undang mengutarakan bahwa peserta seminar yang hadir ini adalah Inisiator bukan Partisipasi yang mana ikut berperan untuk menjadi Inisiator Inisiator dalam sosialisasi Pilgubsu ke tengah tengah masyarakat, 'artinya Inisiator ini lah yang menjadi Mobilisasi untuk menyuarakan dan mengajak masyarakat tentang Pemilukada ini, jelasnya.

Sementara Salah satu Peserta Seminar dari PPM (Pemuda Panca Marga) dalam sesi tanya jawab mempertanyakan , ' Prihal Ormas dan LSM boleh tidaknya ikut mengawasi Pemilukada, Tentu dengan tegas Pdt. Saur Sirait mengatakan sangat sangat boleh namun mengikuti koridor yang ada, ucapnya.

Lain halnya dengan Bung Rianto Ginting salah satu Peserta dari IPJI (IKATAN PENULIS DAN JURNALIS INDONESIA) menyatakan sangat merasa miris melihat partisipan pemilih di Kab Karo sangat rendah minat masyarakat di lihat dari Pilgubsu sebelumnya, jadi dia berharap pihak KPU Kab Karo ini menjadi 'PR' yang harus segera di atasi.

Seminar dan diskusi publik ini di Hadiri oleh Pdt. SAUR SIRAIT (Nara sumber yang sudah banyak pengalaman tentang Pemilu di Indonesia), Komisioner KPU Kab Karo, Panwaslu Kab Karo , LSM, ORMAS, IPJIKARO, TOKOH PEMUDA, dan dari Lembaga lainnya.

(Sangap.s)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here