GPdI Hosana Medan Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Claresta

Share it:
Teks Foto: Gembala Sidang GPdI Hosana L Surbakti br Tambunan, Pdm Hermon Ginting, kaum ibu, guru sekolah minggu foto bersama dengan anak-anak panti Asuhan Claresta. * hariancentral.com - Ist


Medan - hariancentral.com: Pelnap (pelayanan anak/sekolah minggu) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Hosana Jalan Pintu Air Gang Selamat No 16 Medan didampingi Pelwap (kaum ibu) dan Pelprip (kaum pria) menyerahkan bantuan tali kasih kepada Panti asuhan Claresta di Jalan Lingga Raya, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Selasa (29/5/18) kemarin.

Bantuan diserahkan Ketua kaum ibu Dwitri Saulina Br Silitonga disaksikan Gembala Sidang Jemaat Hosana Pdt L Surbakti Br Tambunan, diterima oleh Pdm Hermon Ginting STh selaku ketua panti asuhan.

Sebelum penyerahan bantuan, dilakukan ibadah dan menyanyikan lagu puji-pujian yang dipimpin Ester Br Butar-Butar serta drama dengan judul “Kasih dan Keadilan Raja”, yang diperankan Rotama Trifosa Rajagukguk (sebagai anak), Lidia Loren Sitompul (sebagai Raja) dan Elsi Susana Ginting (sebagai prajurit).

Drama singkat tersebut menceritakan Raja mengasihi rakyatnya, menentang kejahatan dan membela keadilan. Rakyat yang merasa resah dengan pencurian yang terjadi di negara mereka, melapor kepada Raja untuk meminta keadilan. Oleh Raja memerintahkan prajurit untuk mencari tahu siapa pencurinya yang ternyata adalah anaknya sendiri (anak Raja) , karena Raja sangat mengasihi anaknya, dia rela menanggung hukuman cambuk yang sudah diperintahkannya tersebut.

Pdm Hermon Ginting menjelaskan, anak yang tinggal di panti asuhan tersebut ada sekitar 30 orang dengan pengasuh 5 orang . Biaya panti dibantu para donatur, dan berdiri sudah 13 tahun.

Pdm Hermon Ginting yang beristrikan Lenni Marlina Br Siregar yang telah dikaruniai 2 orang anak, menceritakan suka duka mendidik anak panti, karena sifat mereka beragam malah ada yang berjiwa pemberontak. Namun semuanya disekolahkan dengan gratis, bahkan sudah ada 4 orang yang kuliah.

Disebutkannya pula bahwa panti ini sudah 5 tahun terakhir tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada GPdI Hosana yang sudah berkunjung, dan ia tetap mengharapkan bantuan dari para donatur lainnya.

Sementara Pdt L Surbakti Br Tambunan mengatakan, berterimakasih kepada jemaat dan guru sekolah minggu yang telah mengajari anak sekolah minggu untuk menabung dan kemudian menyerahkan tabungan ke anak panti.

Kepada anak panti diharapkan terus mengembangkan bakat sesuai talenta masing-masing dan jangan putus asa dalam kehidupan ini. Percayalah karena Tuhan pasti memberikan yang terbaik kepada umatnya yang setia dan patuh kepada Yesus. Tetaplah semangat dan tekun belajar, kata Pdt L Surbakti Br Tambunan. *IRN


Share it:

Medan

Motivasi

relgius

Post A Comment:

0 comments: