FBS Gelar Seminar Pendidikan di Era Milenial - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 3 May 2018

FBS Gelar Seminar Pendidikan di Era Milenial


Teks Foto : Dekan FBS Unimed Dr Isda Pramuniati MHum saat memberikan paparannya. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com : Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed menggelar Seminar dan Talkshow Pendidikan di Era Milenial dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Acara tersebut dilaksanakan di Lantai IV Digital Library Unimed, kemarin dengan menghadirkan Narasumber Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd dan Dekan FBS Unimed Dr Isda Pramuniati MHum.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor I Prof Dr Abdul Hamid MPd, Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Bahasa dan Seni beserta Kepala Jurusan, Kepala Program Studi beserta Dosen di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni dan Mahasiswa FBS.

Pada sambutannya Rektor Unimed mengatakan, pendidikan saat ini membutuhkan transformasi dan inovasi. Saat ini kita sudah mulai merasakan perubahan tersebut, bagaimana Uber yang tidak memiliki taxi dan mobil bisa mengusai bidang transportasi.

Hal yang tidak kita bayangkan sebelumnya. Bahkan penghasilannya melebihi perusahaan tranportasi lainnya. Perubahan-perubahan seperti ini tidak bisa kita hindari. Untuk itu pendidikan di Indonesia harus bertransformasi dan berinovasi agar lulusan kita dapat bersaing terhadap teknologi dan perekonomian Indonesia tidak tertinggal dengan negara-negara lainnya.

Dekan FBS Unimed Dr Isda Pramuniati menyampaikan, informasi dan komunikasi membawa perubahan yang amat besar dalam kehidupan, termasuk dalam transportasi, perdagangan, pemerintahan dan di dunia pendidikan, globalisasi telah memicuh pergeseran dalam dunia pendidikan, dari pendidikan yang konfensional ke arah pendidikan yang lebih terbuka.

Dengan masuknya peran globalisasi maka, di masa yang akan datang diprediksi akan bersifat dua arah kompetitif multi disiplinan serta tingginya produktifitas.

Kegiatan seminar ini diadakan karena sekarang dimana era milenial yang dimana teknologi yang berkembang sangat cepat, sehingga menjadi jati diri. Oleh karena itu kita harus menyikapinya dengan bersiap.

“Kita harus mengetahui apa yang harus kita siapkan kedepan dalam menghadapi Era Milenial. Sehingga nanti kita memperoleh perbekalan untuk menjadi mahasiswa yang cerdas dimasa depan,” ungkap Dekan FBS dalam paparannya. *IRN


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here