Delegasi UniMap Silaturrahmi ke ITM

Share it:
Teks Foto: Rektor ITM Mahrizal Masri (ketiga dari kiri) didampingi Wakil Rektor I Dr Hermansyah Alam MM dan Wakil Rektor IV Ir Mustafa MT memberikan cen­de­ramata kepada tim delegasi UniMAP Prof Anuar Mat Safar. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com: Sebagai wujud kekeluargaan, tim delegasi Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) silaturahmi ke Ins­titut Teknologi Medan (ITM).Tim delegasi dipimpin Dekan Akademik Prof Madya Dr Ir Anuar Mat Safar, Direktur Pusat Studi dan Riset Dr Rozyanty Rahman dan Puan Aiza Jasmi disambut Rektor ITM Dr Mah­rizal Masri MT dalam suasana makan malam bersama pimpinan universitas di salah satu restoran di Jalan Katamso Medan, baru-baru ini. Demikian dikatakan Kahumas ITM M Vivahmi Manafsah kepada hariancentral.com Rabu (23/5/18)

Prof Anuar Mat Safar men­jelaskan, kerjasama dengan ITM yang akan berakhir tahun ini direncanakan akan berlanjut, sehingga jalinan kebersamaan akan terus terbina kedepannya.

Adapun kerjasama yang dilakukan antara lain, pe­ning­katan kualitas dosen bagi yang akan melanjutkan jenjang magis­ter dan doktor, peningkatan penelitian dan riset, pertukaran dosen dan mahasiswa serta kerjasama proses penempatan menga­jar dosen UniMAP di ITM dan peluang mengajar dosen ITM di Perlis Malaysia.

Dengan kunjungan ini tam­bahnya diharapkan hubungan silaturahmi akan semakin baik dan kerjasama yang sudah dibina akan terus dilanjutkan agar kedua belah pihak memiliki kesetaraan.

Bagi UniMAP kata Prof Anuar, silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kekeluar­gaan dan kebersamaan karena kedua lembaga pendidikan tinggi ini mempunyai program studi keteknikan dan sangatlah tepat kalau kerjasama tetap diting­katkan lagi.

Rektor ITM Mah­rizal Masri mengatakan, kuliah di UniMAP biaya relatif lebih murah, banyak kegiatan riset dan penelitian dosen hingga peluang mahasiswa kuliah di Perlis karena ada program pertukaran dosen dan mahasiswa. Keha­diran rombongan dele­gasi Uni­MAP ke kampus ITM katanya, bisa diartikan hubungan harmo­nis yang sudah akrab selama ini.

Salah satu manfaat yang diperoleh setelah menjalin kerjasama, khususnya untuk pene­litian dosen beberapa waktu lalu, hasil riset dosen ITM masuk di jurnal internasional Scopus.

"Ini kebanggaan dan prestasi luar biasa dosen kita karena mampu bersaing di dunia dan harus dipertahankan jika boleh penelitian dosen lainnya juga harus tercapai," ujarnya.

Target ke depan bagi sivitas akademika ITM tambah Mah­rizal, meningkatnya jumlah do­sen berjenjang S2 dan S3 berkualitas.

Apalagi UniMAP, walaupun kampusnya berada di pinggiran kampung dan daerah perbatasan dengan Thailand namun banyak mahasiswa asing dari berbagai penjuru dunia yang mengenyam pendidikan tinggi di Perlis.

Kunjungan silaturahmi ini dirangkai ramah tamah dan tanya jawab mengenai kondisi kedua lembaga pendidikan baik Uni­MAP dan ITM serta diakhiri pemberian dan tukar menukar cenderamata sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. *PUL




Share it:

Medan

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: