Anggota DPRD Menyesalkan PAD Reklame Jauh Dari Target

Share it:
Teks Foto : Anggota DPRD Kota Medan Drs Edward Hutabarat (berdiri) *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com : Warga Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia masih mengeluhkan banjir yang kerap terjadi di wilayah mereka.

Warga menduga banjir yang sering terjadi tersebut disebabkan tersumbatnya parit dan gorong-gorong oleh tumpukan sampah.

Seperti yang diutarakan Joko, warga Jalan Setia Luhur. Joko mengeluhkan banjir karena di dekat daerah tempat dia tinggal ada proyek parit yang terputus sehingga aliran air terhambat. “Kami warga meminta agar Bapak Edward selaku Wakil Rakyat dari Daerah ini, menyikapi informasi kami, agar segera mungkin proyek parit yang teputus dilanjutkan kembali sehingga tidak banjir lagi,” ujar Joko, Senin (23/4/18).

Yuliati, warga Gaperta, Gang Encok, pada sesi tanyajawab pada Reses I Anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 3, Drs Edward Hutabarat yang meliputi wilayah Medan Barat, Medan Petisah, Medan Baru dan Medan Helvetia yang dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah, Jalan Setia Luhur, Kecamatan Medan Helvetia juga mengeluhkan masalah banjir di lingkungannya. “Di tempat saya, hujan sedikit saja sudah langung banjir,” kata Yuliati.

Lurah Dwikora, Irfan Fadillah dihadapan anggota DPRD kota Medan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan itu mengatakan, hujan turun cuma sebentar sudah banjir. Irfan mengatakan, bahwa di daerah Kapten Muslim dan Setia Luhur saat ini banyak gorong-gorong dan parit yang masih tersumbat. 

Selain itu, ada banyak ditemukan sampah didasar gorong-gorong yang diduga karena dibuang sebarangan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. “Kita meminta agar warga masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing,” himbau Lurah Dwikora tersebut.

Edward Hutabarat mendengar keluhan masyarakat tersebut mengatakan, akan mengawal asprirasi warga mengenai banjir yang terjadi di wilayah Jalan Setia Luhur dan Jalan Kapten Muslim.

“Saya minta supaya lokasi yang rawan bajir tersebut nanti untuk di foto dan dikirimkan kepada saya, agar saya bisa menindaklanjutinya untuk dilaporkan ke Dinas PU Kota Medan,” jelas Politisi dari Fraksi Partai PDI Perjuangan ini.

Wakil Rakyat yang duduk di Komisi B DPRD Kota Medan ini, berjanji akan terus mengawal permasalahan banjir tersebut, sehingga diharapkannya Dinas PU Medan segera melakukan perbaikan terehadap parit dan gorong-gorong yang dipastikan masih belum lancar dan tersumbat. *AG



Share it:

Medan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: