Walikota Terima Audiensi Pengurus DPD Partai Nasdem

Share it:


Medan - hariancentral.com : Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Medan di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Kamis (26/4/18). Selain silaturahmi, kedatangan itu dilakukan untuk mengundang Walikota hadir sekaligus memberikan pengarahan pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah, pelantikan akan dilaksanakan di Tiara Convention Centre Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (8/5/18) mendatang. "Pelantikan ini rencananya akan dihadiri langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Ada sekitar 80 orang pengurus yang akan dilantik nanti, " kata Afif.

Putra mantan Walikota Medan Drs H Abdillah AK itu selanjutnya mengatakan, kepengurusan yang akan dipimpinnya nanti akan bersinergi dengan Pemko Medan, serta siap mendukung pembangunan yang dilakukan. “Kita siap membantu dan mendukung Pemko Medan dalam membangun Kota Medan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi pelantikan tersebut. Diharapkannya, para pengurus dapat menjalankan roda organisasi dengan baik seperti yang diamanahkan partai. "Yang lebih penting lagi, keberadaan DPC Partai Nasdem Kota Medan Memberikan manfaat kepada masyarakat serta mendukung pembangunan yang dijalankan Pemko Medan, " ujar Walikota.


Dharma Santi



Ditempat yang sama, Walikota menerima Warga Hindu Bali di Kota Medan yang tergabung dalam Paguyuban Suka Duhka Dirgayusa Pura Agung Raksa Bhuana Medan. Selain warga Bali, paguyuban mereka juga dihuni warga Jawa dan Karo yang beragama Hindu Kedatangan mereka untuk mengundang Walikota menghadiri acara Dharma Santi yang akan digelar di Pura Jalan Polonia Medan, Sabtu (5/5/18) malam.

Wayan Dirga Yaksa Tangkas selaku Ketua Suka Dhuka Dirgayusa Pura Agung Raksa Buana Medan menjelaskan, Dharma Santi ini layaknya halal bi halal yang dilakukan umat Muslim setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Dharma Santi ini dilakukan setelah Hari Raya Nyepi. Seharusnya kegiatan ini kita lakukan bulan April, sebab tahun ini Hari Raya Nyepi berlangsung Maret lalu. Berhubung banyak kesibukan, barulah Dharma Santi kita laksanakan bulan Mei, " jelas Wayan.

Selain ibadah, Wayan mengatakan, Dharma Santi juga akan dirangkaikan dengan peresmian gedung pasraman yakni sekolah tempat belajar agama Hindu. "Untuk itulah kami warga Bali di Kota Medan sangat mengharapkan Bapak Walikota mengadiri acara ini," harapnya.

Didampingi Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kaban Kesbanglinmas Ceko Wakhda Ritonga, Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution, Walikota berharap acara Dharma Santi berjalan dengan lancar serta menambah rasa keimanan umat Hindu Bali yang ada di Kota Medan.

"Pemko Medan selalu mendukung kegiatan keagamaan karena Kota Medan merupakan kota multikultural dimana warganya berlatar agama dan budaya yang berbeda-beda," kata Waliota. *AG
Share it:

Medan

Parpol

Pemko Medan

relgius

Post A Comment:

0 comments: