Walikota Ajak Umat Kristiani, Hadiri Paskah Oikumene Pemko Medan

Share it:


Medan - hariancentral.com : Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk menghadiri perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan tahun 2018 di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan, Jumat (27/4/18).

Dikatakan Hana Lore, perayaan Paskah akan dilakukan dua sesi. Sesi pertama dimulai sekitar pukul 15.30-19.00 WIB berisi acara yang diawali dengan prosesi dan jalan salib. Sedangkan ibadah dipimpin langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga OFM Cap.

Untuk sesi kedua yang dimulai pukul 19.00-22.00 WIB akan diisi dengan acara umum dan hiburan. Dikatakan Hanalore, acara hiburan akan ditampilkan penyanyi jebolan X’Factor Indonesia Novita Dewi Marpaung serta didukung Arvindo Simatupang dan Marsada Band.

“Untuk mensukseskan Perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan tahun 2018, saya mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk beramai-ramai datang bersama anggota keluarga untuk ikut ibadah sekaligus memeriahkan seluruh rangkaian acara,” kata Hanalore.

Sebelum upacara puncak di MICC, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan itu mengatakan, panitia sebelumnya telah menngelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada empat panti asuhan di Kota Medan, Sabtu (21/4/18) lalu.

Menurut Hanalore, bakti sosial yang dilakukan itu menindaklanjuti arahan Walikota Medan yang memang mendukung setiap penyelenggaraan hari besar keagamaan di Kota ini. Tidak hanya panti asuhan Kristiani, tetapi panti asuhan Muslim juga mendapatkan bantuan.

“Semoga bantuan yang kita berikan itu berguna dan bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan. Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jelang perayaan puncak Paskah Oikumene,” jelas Hanalore.

Adapun panti asuhan yang menerima bantuan itu masing-masing Panti Asuhan Simpang Tiga di Jalan Danau Toba, Pelita Kasih Bersinar di Jalan Sempurna Ujung Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia, Panti Asuhan Cahaya Berkat Abadi Medan Jalan Bunga Terompet Raya Koserna Pasar V Padang Bulan, dan Panti Asuhan Islam Ade Irma Suryani Nasution di Jalan T Cik Ditiro.

Hanalore menjelaskan, bantuan yang diberikan itu merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI). Bantuan itu berupa beras, gula pasir, susu, minyak goreng, biskuit, perlengkapan sekolah, dan teh.

“Dengan Perayaan Paskah ini kita ingin meningkatkan semangat berbagi tanpa memandang adanya perbedaan karena semua kita adalah satu. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan maupun Islam," harapnya. *AG


Share it:

Medan

Pemko Medan

relgius

Post A Comment:

0 comments: