Wakil Bupati Aceh Timur Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV

Share it:
Teks Foto : Wakil Bupati Aceh Timur saat sampaikan sambutan dan arahan.  *hariancentral.com-Juanda
IDI-hariancentral.com : Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un melantik sejumlah pejabat eselon II, III Dan IV dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur. adapun Pejabat Struktural eselon dilingkungan Pemkab setempat yang dilantik berjumlah 83 orang. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Idi Rayeuk, Senin (2/4/18).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un mengatakan, beberapa saat tadi kita baru saja menyaksikan prosesi pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II), Administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Promosi dan mutasi jabatan adalah suatu kebutuhan sekaligus merupakan bagian dari proses peningkatan kapasitas karir bagi pegawai negeri sipil, untuk mewujudkan visi dan misi kita bersama yaitu mewujudkan masyarakat Aceh Timur Yang sejahtera,” tegas Syahrul Bin Syama’un

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan. Selain untuk tujuan peningkatan karir pegawai negeri sipil, promosi dan mutasi jabatan juga merupakan suatu proses penyegaran pada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan kepentingan tertentu akan tetapi lebih sebagai pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” demikian pungkas Syarul Bin Syama’un.

Adapun nama-nama para pejabat eselon II yakni, M Amin (Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur), Drs M Yasin (Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, hukum dan politik), Kamarullah SKM MSi ( Staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan), Ir Syamsul Bahri (Staf ahli bupati bidan keistimewaan Aceh, sumberdaya manusia dan hubungan kerjasama).

Abdul Hamid SP (Kepala dinas Pertanahan), Drs Mohd Mukhtar MAP (Kepala Dinas Perhubungan), Lukman, SP (Kepala Dinas perpustakaan dan arsip), Ir Elfiandi, SP.1 ( Kepala Dinas sosial), Dr Maimun (Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan gampong), Ir Ahmad (Kepala Dinas perkebunan dan peternakan), Drs Fakhrurrazi MM (Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak), T Reza Rizki, Sh, M.Si (Kepala Dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu), Iskandar SH (Kepala Dinas perdagangan, koperasi dan usaha kecil menenggah), Rusydi Spd (Kepala Dinas syariat islam) dan Adlinsyah SSos MAP (Kepala Badan kesatuan bangsa dan politik).

Turut hadir pada pengambilan sumpah dan pelantikan eselon II, III dan IV diantaranya, Syahrul Bin Syama'un wakil Bupati Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat SSTP MAP Sekda Aceh Timur, Maulana SH Kasi Pidum Kejari Idi, Tgk M Yunus Ketua MAA Aceh Timur, Tgk Alauddin Ketua MPD Aceh Timur, Kompol Bukhari Kabag ren Polres Aceh Timur dan unsur forkofimda serta tamu undangan lain. *JUA
Share it:

daerah

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: