Terungkap Saat Reses Anggota DPRD, 2 Tahun Tak Dapat KTP, Rp100 Ribu Bayar KRT

Share it:
Teks Foto : Paul Mei Anton saat melaksanakan reses di Pulo Brayan. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com : Keluhan warga belum mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga dua tahun, mengemuka dalam Reses I tahun 2018 anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak yang dilaksanakan di Jalan Sidorukun, Minggu (22/4/18) yang lalu .

Selain itu, warga bernama Indah yang beralamat di Pulo Brayan II itu mengaku membayar Rp100 ribu ke oknum petugas Kecamatan saat mengurus Kartu Rumah Tangga (KRT).

"Sudah dua tahun saya urus KTP, tapi sampai sekarang belum juga selesai. Kalau kartu rumah tangga sudah selesai pengurusannya. Saat mengurus kartu rumah tangga saya bayar Rp100 ribu," keluhnya.

Warga lainnya, Susi yang beralamat di Kelurahan Kampung Durian mengeluhkan bahwa BPJS Kesehatan belum tepat sasaran. Banyak warga di sekitar Lingkungan tempat tinggalnya yang berhak mendapatkan BPJS Kesehatan justru belum mendapatkan. Lalu, ada juga warga yang tadinya tercatat sebagai peserta mandiri, karena sudah tidak mampu lagi membayar karena hidupnya susah, mandek membayar iuran rutin. 
"Makan saja dia sudah susah, jadi sudah tak mampu lagilah membayar BPJS Kesehatannya," ujarnya.

Menanggapi persoalan KTP tersebut, Paul mengatakan, justru lebih mudah mengurus KTP dibanding mengusulkan jalan rusak agar segera diaspal.

"Kalau KTP hilang atau mati, itu lebih gampang mengurusnya dibanding mengurus aspal jalan. Demikian juga dengan mengurus KTP formula yang birokrasinya lebih panjang dan lama," ujar politisi PDI Perjuangan ini kemudian berjanji akan membantu warga dalam pengurusan KTP tersebut.

Menyahuti warga yang masih banyak belum memiliki BPJS dan belum tepat sasaran, anggota Komisi D DPRD Medan ini mengatakan, BPJS Kesehatan ada yang gratis namun dalam pengurusannya harus dilengkapi fotokopi kartu keluarga, KTP, surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan.

Dalam reses yang turut dihadiri Lurah Pulo Brayan Darat II Darma Bakti, Kasi Trantib Medan Timur, Gunung, staf DKK Hasibuan dan ketua PAC PDIP Syarul Adnan alais Alung, Paul memberikan bantuan beras kepada puluhan warga di Kecamatan Medan Timur yang kurang mampu. *SP






Share it:

Medan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: