Sertifikasi Desember 2016 tak Dibayar, Ratusan Guru Demo ke Gedung DPRK - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 16 April 2018

Sertifikasi Desember 2016 tak Dibayar, Ratusan Guru Demo ke Gedung DPRK



IDI - hariancentral.com : Puluhan guru terdiri dari guru SD, SMP, SMA, dan SMK di Aceh Timur, yang mewakili dari kurang lebih dua ribuan guru di dalam Kabupaten Aceh Timur Senin (16/4/18), menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRK Aceh Timur.

Unjuk rasa para guru ini dimotori Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) Aceh. Turut hadir Ketua Kobar GB Aceh Sayuthi Aulia, dan dan didampingi Sekretaris Husniati Bantasyam.

Dalam aksi ini,puluhan guru yang mewakili seluruh guru di Aceh timur menuntut Pemkab Aceh Timur segera membayar tunjangan profesi guru (tunjangan sertifikasi) jatah bulan Desember 2016 untuk 2.080 orang guru di Aceh Timur

"Yang kami harapkan hari ini adalah, harus adanya penjelasan kapan dana sertifikasi kami itu dibayar," kata Sayuti dalam orasinya.

Unjuk rasa dewan guru ini disambut Ketua Komisi A, DPRK Aceh Timur, Irwanda, didampingi anggota DPRK lainnya, Tgk Mudawali, Samsul Bahri, dan T Saiful Bahri.

Kemudian anggota dewan mengajak dewan guru masuk ke gedung DPRK untuk pembahasan lebih lanjut dan mencari solusi terkait tuntutan para guru.

Dalam pertemuan ini juga hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Timur, Jalaluddin, Kabid Dikdas Agussalim, dan Perwakilan Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah (DPKD). *JUA

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here