Rela Narik Betor Demi Ilmu dan Cita-cita

Share it:
Teks Foto : Selamat saat hendak berangkat narik betornya. *hariancentral.com-T M Fahrizal

Palas-hariancentral.com  ; Panas dan hujan bukan berarti suatu rintangan tetapi itu ujian dari Alloh SWT,ada Filosofi mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, ketika kita ingin menggapai impian tentu ada pengorbanan dan ketika ingin kesuksesan pasti ada juga rintangan.

Mahasiswa sehari harinya panggilanya Selamat yang tinggal kantor Muhammadiyah Sigala gala Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Demi menggapai cita-cita serta menuntut Ilmu yang berstatus Mahasiswa di perguruan Tinggi STAIBR jurusan AHWAL AL SYAKHSIYAH semester 2 di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, tak perduli apa kata Dunia, dengan membawa becak motor (betor) setiap harinya tak merasa malu maupun gengsi.

Selamat menuturkan saat berbincang-bincang dengan jurnalis hariancentral.com Jumat (30/03/18) yang lalu di Sibuhuan, Mahasiswa ini mengatakan sudah 3 minggu menarik becak demi biaya pendidikan untuk menggapai cita cita.

Becak motor (betor) ini bukan miliknya tetapi milik Ketua Muhammadiyah Syahrin Siregar MSi  AAP Kabupaten Padang Lawas Periode 2018-2023, pendapatan menarik betor tersebut hasilnya dibagi 2 dengan Ketua, namun dengan begitu beliau tetap bersyukur.

Pria kelahiran pekalongan ini sudah 2 tahun merantau di Padang Lawas, "kedua orang tua saya sekarang tinggal di diaerah Aaceh Tengah (Takengon) bertani kopi ditransmigrasi, saya datang sendiri kemari karena keinginan hati saya dengan bermodalkan ongkos dari orang tua saya ke Padang Lawas dan mencari pengalaman hidup.

"Saya masuk kuliah 4 hari dalam seminggu selebihnya waktu saya mencari nafkah dan makan saya bang, namun saya tak merasa malu dengan keadaan biarpun membawa becak ini saya lakaukan demi ilmu dan cita cita saya serta masa depan untuk membahagiakan kedua orang tua saya kelak nanti," jelas Selamat kepada jurnalis hariancentral.com.

Demi Ilmu memang tak pandang waktu dan lelah semuanya terjadi, karena keinginan dan niat namun semua tak lepas dari doa kepada ALLOH SWT. *TMF

Share it:

daerah

Motivasi

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: