Ratna Sarumpaet Somasi Kadishub

Share it:

JAKARTA-hariancentral.com : Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menanggapi tuntutan Ratna Sarumpaet yang menutut pihaknya meminta maaf.sehubungan dengan didereknya mobil Sarumpaet beberapa hari lalu.

Untuk meminta maaf, kata Andri," harus ada pihak yang mengaku salah terlebih dahulu".

"Sekarang meminta maaf, kan, harus ada yang salah dan benar, dong. Sekarang di republik ini yang menyatakan benar dan salah siapa?" ujar Andri ketika ditemui awak media di kantor Dinas Perhubungan, Jalan Taman Jatibaru, Jakarta Pusat, Senin (9/4/18) kemarin.

Menurut dia, pihak yang berhak menentukan benar atau salah adalah pengadilan.

Andri mengatakan, Ratna boleh saja menilai apa yang dilakukan petugas Dishub DKI itu salah. Namun, dia juga punya hak merasa benar.

"Boleh enggak saya mengatakan, saya enggak salah dan anggota saya melaksanakan sesuai ketentuan? boleh," katanya.

Pihaknya siap mengikuti proses somasi yang dilakukan Ratna.
Dia mengatakan, Dishub sudah ribuan kali melakukan penderekan. Pihaknya siap jika seseorang merasa peraturan ini salah atau keberatan.

Aktivis Ratna Sarumpaet menyomasi Dishub terkait penderekan yang dilakukan petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan. Somasi terkait penderekan mobil Ratna yang parkir di ruas jalan Taman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/18) yang lalu.

Dalam somasinya, Ratna meminta penjelasan permasalahan penegakan hukum peraturan daerah terkait penderekan yang dilakukan petugas Dishub.

Sarumpaet juga meminta Dishub menjelaskan hal permohonan maaf tersebut dipublikasikan di koran dan berita berita secara nasional. *MB
Share it:

Jakarta

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: