PHK Secara Sepihak, Karyawan PT VSC Demo - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 4 April 2018

PHK Secara Sepihak, Karyawan PT VSC Demo

Teks Foto : Karyawan PT VSC saat Demo di Kantor. *hariancentral.com-Ist
Asahan-hariancentral.com : Puluhan karyawan PT Varem Sawit Cemerlang (VSC) yang di PHK melakukan unjuk rasa di halaman kantor Bupati Asahan. Rabu (4/4/18).
Unjuk rasa puluhan karyawan ini didampingi Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI). Mereka meminta agar Pemkab Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan memperjuangkan hak hak mereka yang telah dijolimi PT VSC yang beralamat di Kecamatan Aek Kuasan-Asahan.
PT VSC sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan minyak kelapa Sawit Crud Palm Oil (CPO).
Mereka menuding PT VSC secara sepihak telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 38 karyawan dan merumahkan 6 karyawan.
Union Busting yang dilakukan perusahaan saat proses nuruh atau pekerja yang sedang menuntut hak hak normatif sesuai UU No 13/2003 tentang ketenagakerjaan. Mereka juga menuding pihak perusahaan melakukan kejahatan kemanusiaan dengan mem PHK dan melakukan Union Busting terhadap karyawan.
Mereka mendesak management PT VSC segera mencabut PHK sepihak terhadap 38 karyawan, memperkerjakan kembali karyawan yang dirumahkan, memberikan SK karyawan tetap dan melaksanakan struktur skala upah dan UMSK tahun 2018.
Kadis Ketenagakerjaan Asahan, Jaya Prana Sembiring SH MSi diwakili Kabid HI, M Syafii SH saat menerima para karyawan mengakui bahwa persoalan ini sedang diproses Dinas Ketenagakerjaan Asahan.
Dalam waktu dekat kami akan mengundang pihak pihak terkait untuk berunding. Kita berharap para karyawan yang di PHK agar bersabar, Insaallah kita akan memperjuangkan hak hak karyawan, ujar Syafii. *ZN

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here