Perayaan HUT Kab Karo Berlangsung Meriah

Share it:
Karo-hariancentralonline : Perayaan Ulang Tahun Kab Karo ke 72 dibuka langsung  oleh Bupati Karo Terkelin  Berahmana SH.

Kegiatan yang dilaksanakan pada  hari  Jumat (6/4/18)  pukul 10.00 WIB di jalan Jamin Ginting Kabanjahe depan rumah dinas Bupati Karo.

Dalam pelaksanaan   hut Kab Karo itu dihadiri oleh unsur forkopimda beserta Kepala SKPD dan jajaran Kab Karo dan tokoh adat  Kab Karo  juga Dihadiri ribuan masyarakat Karo yang memenuhi jalan Jamin Ginting depan rumah dinas Bupati Karo.

Bupati Karo Terkelin Berahmana SH dalam sambutan nya mengatakan, Perayaan Hut  Kab Karo yang ke 72 merupakan momen yang penting dan bersejarah  bagi masyarakat Karo.

Hut ini merupakan bentuk kepedulian kita bagi tanah Karo yang kita  cintai ini dan juga sebagai wujud penghormatan kita   pada para pahlawan dan  orang tua kita yang telah dahulu kala besusah payah memperjuangkan Bumi turang ini dari penjajahan dan kita wajib meneruskan perjuangan mereka untuk membangun  tanah Karo ini, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama  beliau juga sangat mengapresiasi hasil kerja panitia  dalam menyelengarakan perayaan  HUT KAB Karo  yang ke 72 ini, karena  tidak ada diaanggarkan di APBD Kab Karo,
namun demikian tetap juga terlaksanakan dengan baik, untuk tahun berikut Bupati berpesan agar untuk tahun yang akan datang supaya Panitia lebih cepat bergerak untuk melaksanakan penyelengaraan  kegiatan ini  katanya.

Berbagai macam kegiatan yang dipamerkan pada perayan itu baik yang namanya masakan khas Karo seperti pagit pagit, cingcang, cimpa manuk bohan bohan,tasak telu, rires dan lain sebagainya begitu juga dengan kegiatan seni dari kalangan muda  Karo .

Hendaknya dengan diaadakan kegitan ini bisa menpererat persatuan dan kesatuan kita masyarakat Karo, lebih mencintai budaya sendiri dan sebagai bentuk jati diri bangsa, kata Terkrlin mengakhiri kata sambutan dan disabmbut meriah oleh hadirin yang hadir. *SS
Share it:

daerah

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: