Pembangunan Saluran Irigasi Laupengulu Dipertanyakan Warga

Share it:


Karo - hariancentral.com : Warga Desa Laupengulu Dusun Sembekan telah melakukan peninjauan ulang pada Kamis (4/1/18) yang lalu. Petugas kelompok tani mengatakan bahw pekerjaan tersebut telah selesai ternyata setelah ditinjau ke lapangan belum selesai.

Setelah dilaksanakan peninjauan dan ikut turun ke lapangan, Jaman Senbiring Ketua PPM Kec Mardingding, Malim Singarimbun, KetuaPP Desa Laupengulu Ekajaya Pinem, Ketua ranting PPM Desa Laupengulu ,Juneidi Purba, Bendahara PPM Kec Mardingding Rikardo Tarigan, Ketua KPMD Desa Laupengulu Aristo Pinem, Anggota PPM dan juga sebagai petugas P3A desa tersebut.

Jenda Ras Sembiring Pengurus Kec PAC PP Mardingding dan Sampit Ginting Sekjen PPM Kec Marding ding, membenarkan, ternyata setelah dilakukan peninjauan oleh masyarakat bersama OKP ke lapangan maka pekerjaan irigasi tersebut pada persawahan Tobaka banyak yang runtuh.

Menurut Jaman Sembiring dan Junedi Purba pekerjaan peroyek yang dianggarkan dari dana APBN denga Anggaran Setiap Irigasi Senilai Rp 150.000.000 dinilai amburadul," ungkap Jaman.

Kami sebagai masyarakat Desa Laupengulu sangat merasa keberatan, karena Peroyek pekerjaan tersebut asal jadi. Diminta Kepada Dinas terkait supaya memeriksa dan mengaudit hal pekerjaan tersebut.

Jika tidak ada perhatian dari pihak berwajib, maka dana yang dikucurkan dari Pemerintah Pusat Melalui Ketua Kelompok Tani diduga tidak ada ketrasparan di Desa tersebut, karna jika Tidak Di perbaiki Bisa Mengakibatkan Kerugian Kepada Masyarakat Petani Sawah Desa tersebut. *SS


Share it:

daerah

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: