PDI Perjuangan Gelar FGD Mencegah Penyebaran Paham Radikalisme - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, 29 April 2018

PDI Perjuangan Gelar FGD Mencegah Penyebaran Paham Radikalisme

Teks Foto : PDI Perjuangan gelar FGD. * hariancentral.com -iST

Jakarta - hariancentral.com : PDI Perjuangan gelar Focus Group Discussion (FGD) mencegah penyebaran paham radikalisme. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengungkapkan, FGD dilakukan dengan tujuan mendapatkan saran, masukan, serta pandangan dari berbagai unsur masyarakat terutama tokoh agama untuk memerangi fenomena radikalisme yang muncul di tengah masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan berharap apa yang dihasilkan dalam FGD ini akan menjadi modal atau bahan pertimbangan bagi DPP PDI Perjuangan untuk memberikan instruksi kepada Fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPR RI yang andil dalam Pansus revisi UU Terorisme.

"Diskusi ini saya kira menjadi sangat urgent, karena di era reformasi ini Bangsa Indonesia telah dihadapkan pada eksperimen dua idiologi transnasional yang mulai berkembang di Tanah Air," katanya.

Dalam kesempatan itu acara tersebut turut hadir juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin, Direktur Intelijen Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Kombes Pol Ibnu Suhendra, Direktur Deradikalisasi BNPT Brigjen Pol Hamli, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto, dan Ketua Komite Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Risa Mariska menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema Mencegah Penyebaran Paham Radikalisme Pro Kekerasan dan Intoleransi, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (27/4/18).

Rancangan Undang-Undang (RUU) Terorisme memasuki tahap finalisasi di DPR RI. Untuk penyempurnaan RUU tersebut, PDI Perjuangan meminta masukan dari tokoh agama dan institusi terkait. *MB

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here