Parlindungan Purba Yakin Dipilih Kembali di DPD RI - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 25 April 2018

Parlindungan Purba Yakin Dipilih Kembali di DPD RI


Teks Foto : Incombent anggota DPD RI Parlindungan Purba saat serahkan berkas dukungan dalam pencalonanya ke KPU Sumut di Jalan Printis Kemerdekaan Medan. *hariancentral.com - Ist

Medan - hariancentral.com : Incombent anggota DPD RI kembali serahkan berkas dukungan berupa 4 ribu KTP masyarakat di 21 kabupaten/kota se-Sumatera Utara dalam pencalonanya ke KPU Sumut di Jalan Printis Kemerdekaan Medan, Rabu (25/4/18) sekira jam 15.00 WIB.

Dari 4 ribu minimal KTP masyarakat sebagai syarat pencalonan, Parlindungan Purba yang didampingi adiknya Dr T Purba hanya mampu mengumpulkan 4300 ribu lebih KTP.

"Memang syaratnya dari tahun lalu menurun yakni dari 5 ribu KTP menjadi 4 ribu KTP, namun hari ini kita hanya mampu kumpulkan 4 ribu lebih saja. Karena waktunya yang sangat singkat dan semakin sulitnya pendataan berkas-berkas KTP yang masuk," ujar Parlindungan Purba dihadapan awak media usai menyerahkan berkas ke KPU Sumut.

Kepada wartawan, dirinya yakin kembali terpilih karena dirinya menilai dari antusias masyarakat di 21 kabupaten/kota yang dianggapnya secara sukarela menyerahkan KTP sebagai dukungan terhadapnya. "Bahkan masyarakat yang memberikan tak mau diganti uang foto kopy KTP-nya," sebutnya.

Selain melihat dari dukungan, dirinya juga mengaku berambisi maju dikarenakan serius ingin menanggapi keluhan masyarakat terkait masalah kelistrikan (PLN), pemanfaatan keenergian dan lainnya.

"Apalagi masalah PLN atau kelistrikan, itu sangat sensitif sekali. Bahkan di Medan ini belum ada listrik kedesaan. Seharusnya itu sudah tidak ada lagi keluhan. Makanya sampai sekarang bila ada keluar mengenai kelistrikan, masyarakat akan mencari saya. Karena saya terus komunikasi dengan PLN dan hubungan kita saat ini sangat baik," akunya.

Dikatakannya, masalah yang banyak dikeluhkan masyarakat Medan bukan hanya dikeliatrikan saja, misalnya juga masalah perdagangan. Maka dari itu, jika terpilih kembali, dirinya akan membudayakan dan melestarikan serta mengembangkan pasar tradisional.

"Fokus saya kalau terpilih lagi, saya mau memperhatikan daerah tertinggal seperti, Tabagsel, Tapsel, Humbahas, Paluta, Sibolga dan lainnya. Tugas saya supaya mendorong pemerintah dan pihak swasta agar mau inves dan berdagang di sana. Masalah nelayan juga kita perjuangkan," janjinya.

Kemudian janjinya jika terpilih, ia juga akan memperhatikan mengenai sampah dan mendorong pemerintah agar memudahkan kerjasama dalam pengurusan perizinannya.

Selain itu, adanya MD3 yang dianggap mendukung fungsi dari DPD RI. "Untuk itulah kami perlu merancang undang-undang. Kita juga sedang ajukan Undang-undang pertahanan dan energi. Tujuannya, supaya dimanfaatkan energi yang ada dan ini sudah masukkan ke DPR dan di Kementrian," sambungnya.

"Itulah yang selama ini kita perjuangkan. Disitu juga banyak terdapat suka dan duka. Suka yang kita rasakan kalau apa yang kita perjuangkan untuk masyarakat banyak terselesaikan alias berhasil. Kalau duka sebaliknya," ungkapnya.

Kesempatan maju kembali itu semua dikatakan Parlindungan Purba diserahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan masyarakat seluruhnya yang bisa mempergunakan hak pilihnya nanti.

"Yang penting kita terus berusaha dan saya sangat serius menjadi anggota DPD RI dalam membenahi kekurangan yang ada," pungkasnya. *PUL


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here