Muhammadiyah Doakan Rusydi-Rosad Jadi Pemimpin Sidimpuan - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 10 April 2018

Muhammadiyah Doakan Rusydi-Rosad Jadi Pemimpin Sidimpuan

 Tek Foto :  Calon Walikota Padangsidimpuan, Rusydi Nasution (dua dari kiri) saat menghadiri pada pengajian Muhammadiyah Padangsidimpuan di Universitas Muhammadiyah Tapanuliselatan (UMTS), Jalan Sutan Muhammad Arif, Kota Padangsidimpuan, Minggu (8/4/18) kemarin. *Dedi

SIDIMPUAN-hariancentral.com : Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padangsidimpuan, Amil Mazhul mendoakan Rusydi-Rosad, mendoakan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan untuk menjadi pemimpin, Minggu (8/4/18) kemarin.

Hal ini dikatakan Amil Mazhul di hadapan 300-an anggota Muhammadiyah se-Kota Padangsidimpuan yang hadir pada pengajian Muhammadiyah Padangsidimpuan di Universitas Muhammadiyah Tapanuliselatan (UMTS), Jalan Sutan Muhammad Arif, Kota Padangsidimpuan.

“Pengajian ini bukan kampanye,” katanya saat didaulat memberi sambutan pada pengajian yang dihadiri oleh rektor UMTS, Mukhsana Pasaribu dan wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (PWM-SU), Dr Muhammad Qorib, MA.

Akan tetapi, kata Mahzul, pengajian yang merupakan agenda rutin ini untuk mendoakan Paslon Nomor 2 Rusydi-Rosad
“Bukan kampanye, tetapi mendoakan paslon nomor 2 yang datang kesini (UMTS) agar menjadi pemimpin di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini,” ungkap Mahzul.

Sementara itu, pada pengajian yang mengambil tema ‘Dakwah Merupakan Strategi Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan’, rektor UMTS memaparkan serta mengajak para hadirin untuk senantiasa berdoa disertai ikhtiar secara terus menerus agar Muhammadiyah senantiasa tetap memancarkan cahaya pencerahan dan memberikan kemanfaatan terbaik untuk kemajuan umat dan bangsa.
Senada dengan itu, Dr Qarib dalam kesempatannya menyampaikan program kerja Muhammadiyah Sumut yang semakin baik serta tausiah tentang ilmu ajaran agama Islam.
Pada kesempatan yang sama, lewat Gerakan Amal Shalih (GAS) yang menjadi ciri khas muhammadiyah, Rusydi Nasution didampingi istri ikut memberikan bantuan untuk kepentingan pembangunan berupa 120 sak semen.
Ditanya soal Muhammadiyah, Rusydi tidak asing lagi dengan organisasi islam terbesar yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini. Pria asli putra daerah Kota Salak ini pernah mengenyam pendidikan tingkat TK dan SD di Muhammadiyah.
" Muhammadiyah sudah saya kenal sejak dari pendidikan TK dan SD. Jadi, ajaran dasar Muhammadiyah masih melekat dan selalu saya amalkan dalam kegiatan sehari-hari," tegas Rusydi yang dikenal santun, cerdas dan religius ini. *DED


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here