KSU Himpasu Hadiri Paskah Nasional 2018

Share it:
Ketua KSU HIMPASU (kemeja putih) Antony Sihombing foto bersama dengan pengurus & perwakilan sebelum dimulai acara Paskah Nasional 2018 di Sigulatti Kabupaten Samosir, Jumat (27/4)

Medan-HarianCentral.com:
Ribuan jemaat dari berbagai daerah hadiri Perayaan Paskah Nasional di Pusat Informasi Geopark Kaldera Danau Toba Sigulati, Samosir, Sumatera Utara, Jumat (27/4/18).

Perayaan Paskah di Kabupaten Samosir dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan RI, Prof Yohana Yembise, selain itu juga Wagubsu, Nurhajijah Marpaung, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, dan wakil nya Juang Sinaga, serta OPD Kab Samosir, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba.

Kehadiran Yohanna dikabarkan untuk menggantikan kehadiran Presiden, Jokowi yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir dalam Perayaan Paskah di Samosir.

“Awalnya memang diinformasikan bahwa untuk pembukaan Paskah Raya Nasional akan dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo. Namun berhubung Presiden tidak bisa hadir, maka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang akan hadir dalam pembukaan itu,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Kitman Malau kepada wartawan.

Sementara itu, beberapa warga dan undangan saat ditemui menyesalkan tidak hadirnya Presiden Jokowi ke Samosir. Pasalnya, informasi kedatangan Presiden Joko Widodo dalam acara Paskah Nasional sempat mengemuka di tengah masyarakat.

Dalam berlangsungnya acara ini banyak para undangan dari berbagai daerah diluar kabupaten samosir berdatangan, salah satunya Antony Sihombing. 

“Pada perayaan paskah ini saya hadir atas udangan panitia dan dengan rekan-rekan 25 orang perwakilan dari 4700 kk serta pengurus dari Koperasi Himpasu” kata Antony yang menjabat sebagai ketua KSU Himpasu.

Tidak itu saja, " kami datang dari Medan sangat berharap kedatangan Bapak Presiden dan bisa berjumpa langsung dengan Bapak Jokowi pada perayaan tingkat nasional ini," ujar Antony.

Anthony berharap,  dengan perayaan ini ada baiknya perlu kerjasama dan saling mendukung lagi, baik itu panitia, serta dari kabupaten tetangga ataupun kabupaten yang ada di Sumatera Utara lainya  turut hadir karena ini acara tingkat nasional yang harus dimeriahkan lagi.

Lebih lanjut, Perayaan Paskah Tingkat Nasional ini mengangkat Tema “Karya Terbesar (Yoh 3:16)” dan Sub tema “Merawat Keutuhan Ciptaan”, dengan Pastor Ivo Sinaga, OFMCap dipercaya membawa khotbah yang berlangsung khidmat dan penuh sukacita.#

Share it:

daerah

Medan

Nasional

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: