KPU Sumut Terima Mandat 9 Balon DPD RI

Share it:


Medan-hariancentral.com : Sebanyak 9 orang bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah menyerahkan mandat untuk didaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

"Kalau sampai sekarang ini, sudah 9 orang yang resmi memberi mandatnya untuk mendaftar sebagai Balon Anggota DPD RI asal pemilihan Sumut ini," kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, usai menerima penyerahan mandat Balon Anggota DPD RI di kantor KPU Sumut, Selasa (3/4/18).

Diketahui, pengumuman penyerahan syarat dukungan berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) Nomor 5 tahun 2018 sudah dibuka sejak 26 Maret-8 April 2018 di Kantor KPU Sumut.

Dari 9 mandat yang diberikan penghubung balon anggota DPD RI tersebut, KPU Sumut sudah menerima sebanyak 29 orang sebagai perwakilan untuk melakukan konsultasi awal.

"29 orang itu, mereka yang sejak awal ikut Bimtek (bimbingan tehnis) dan konsultasi bersama kita," terangnya.

Dari tahapan yang sudah berlangsung, diharap Mulia, pada 22 April-26 April 2018 sudah harus menyerahkan dokumen syarat dukungan sebagai Balon Anggota DPD RI.

Berdasarkan pengamatan wartawan, sejauh ini beredar nama-nama seperti Raidir Sigalingging mantan Kahumas PT PLN Wilayah, Ikrimah Hamidy anggota DPRD Sumut aktif.

Dan, menariknya untuk penyerahan syarat dukungan dan pendaftaran bakal calon anggota DPD pada pemilu 2019, Rizal Sirait anggota DPD RI aktif saat ini sudah melakukan konsultasi ke KPU Sumut. *PUL
Share it:

KPU

Medan

Post A Comment:

0 comments: