Kabel PLN "MOLOR" di Sibuhuan

Share it:
Teks Foto : Kabel PLN terlihat Molor di Jalan Lintas Sibuhuan-Riau. *hariancentral.com - T M Fahrizal

Palas - hariancentral.com : Kabel listrik yang menggantung dari tiang ke tiang, kondisinya saat ini mengkhawatirkan, karena bisa saja masyarakat tersengat listrik ketika melintasi jalan lintas Kecamatan Sibuhuan-Sosa yang berada di depan rumah masyarakat, Sibuhuan, Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun, Sabtu (29/4/18) lalu.

Dari pengamatan di lapangan, jaringan kabel milik PLN Sibuhuan tersebut tergantung dari tiang ke tiang sampai molor kebawah dari tiang, dimana kabel tersebut kapan saja bisa mengenai warga yang melintas di depan rumah masyarakat tersebut tepatnya di Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun .

Menurut Daeng Herman salah seorang warga Bulu Sonik yang rumahnya bersebrangan tepat didepan tiang listrik tersebut, "kabel listrik milik PLN ini sudah 2 hari seperti ini, kemarin jatuh sampai ke tanah, tapi sudah diperbaiki tapi belum maksimal masih terlihat molor sampai sekarang," ungkap Herman.

Untuk itu, kata Herman, pihak PLN sebaiknya segera memperhatikan dan melakukan perbaikan, seperti menarik kabel, agar lebih tinggi dan kencang atau memasang tiang supaya aman dan minimal sama dengan posisi kabel diatasnya.

“Jangan sampai sudah ada korban jiwa, baru diperbaiki. Jangan tarif listrik naik terus tetapi pelayanan kurang,” pungkasnya. *TMF

Share it:

daerah

PT PLN

Post A Comment:

0 comments: