Gelar Perpisahan Kelas XII SMAN 1 - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 11 April 2018

Gelar Perpisahan Kelas XII SMAN 1

Teks Foto : Kasek SMAN 1 Barumun Kabupaten Palas saat menyanpaikan kata sambutan. *hariancentral.com-TMF
Teks Foto : Adegan taeater (drama), yang diperankan oleh siswa SMA Negeri 1 Barumun, tentang perjuangan orangtua menyekolahkan anaknya. *hariancentral.com-T M Fahrizal

Palas- hariancentral.com : Untuk melepas kepergian siswa-siswi kelas XII pihak sekolah dan pengurus OSIS SMA N 1 BARUMUN mengadakan acara perpisahan.

Acara ini diadakan pada Sabtu (5/4/18) yang lalu Pukul 08.30 WIB, di lapangan sekolah SMA Negeri 1 Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Acara perpisahan ini sangat meriah sekali oleh kehadiran seluruh siswa-siswi SMAN 1 Barumun baik kelas X, XI terlebih lagi kelas XII yang akan pergi. Selain siswa-siswa SMAN 1 Barumun para dewan guru beserta anggota komite sekolah serta Staf dari Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas pun hadir pada acara ini.

Rangkaian acara perpisahan ini diawali dengan seni tari siswa-siswi SMAN 1 Barumun yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kepala SMAN 1 Barumun serta taeater (drama) dan pentas lainnya.

"Disela-sela rangakain acara Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 1 Barumun Ihksanul Nasir Hasibuan SAg MM mengatakan, kami sangatlah ikhlas sebagai pendidik siswa/ siswi di Kabupaten Padang Lawas ini dengan hati yang tulus dan bersih, agar dapat menciptakan mutu pendidikan, baik akhlak dan moral yang beradap untuk siswa/ siswi," jelasnya.

Lebih lanjut Kasek menegaskankan dalam kesempatan itu kepada guru-guru yang hadir beserta undangan dan orangtua murid, khususnya guru SMA N 1 Barumun, agar dapat meningkatkan mutu dan cara mendidik supaya siswa-siswi giat belajar di lingkungan sekolah maupun di rumah.

"Kita sebagai guru serta pendidik di sekolah tidak lepas dari keterlibatan peran serta orangtua, karena dalam lingkungan sekolah terbagi-bagi yaitu, 25% cara mendidik, 25 % dari buku, 25 % praktek ilmu yang ada di sekolah ini, dan selebihnya tidak lepas peran serta dari orangtua murid untuk mendidik dan,mengawasinya selama diluar lingkungan sekolah,".terangnya.

Dalam hal ini sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Jupri Nasution SPd MPd mengingatkan kepada 215 siswa yang meninggalkan sekolah tersubut agar dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. "Kejarlah cita cita dan impianmu setinggi langit, karena ini bukan langkah akhir pendididkanmu, agar sukses dikemudian hari dan dapat membantu orangtua, karena pendidikan sudah menjadi kebutuhan primer untuk kedepannya,".imbuhnya.

Hadir dalam acara ini Pjs Bupati Palas Muhammad Arman Efendi Pohan MSi, Sekretaris Dinas pendidikan Jupri Nasution SPd MPd, beserta tamu dari Sekolah Menengah Atas se Kabupaten Palas dan orangtua murid beserta tamu-tamu undangan lainnya. *TMF


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here