Disdukcapil Imbau Masyarakat Urus KTP-el - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 11 April 2018

Disdukcapil Imbau Masyarakat Urus KTP-el

Teks Foto : Masyarakat sedang mengantri,urus KTP-el  dan perekaman. *hariancentral.com-T M Fahrizal

Palas-hariancentral.com : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menghimbau kepada warga masyarakat yang masih belum perekaman dan belum memiliki KTP-el, agar secepatnya mengurus, baik secara langsung ke kantor Disdukcapil yang ada di Sibuhuan maupun melewati Kantor Kecamatan masing masing.

Bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Identitas diri seperti KTP-el, merupakan hal yang penting sekali bagi masyarakat terutama bagi masyarakat yang memang berdomisili dan menetap di wilayah Kabupaten Palas, agar segera melakukan perekaman KTP-el baik ke Disdukcapil atau bisa langsung dilakukan di Kecamatan terdekat.

Menurut Kadisdukcapil Kabupaten Palas Drs Bermawi Lubis dalam ruang kerjanya kepada hariancentral.com pada Kamis (4/4/18) beberapa waktu lalu,

"Sekarang ini yang sudah melakukan perekaman KTP-el untuk Wilayah Palas sudah mencapai 80%, dan sisanya masih lebih kurang 20% lagi, yang belum melakukan perekaman diantaranya Kecamatan Barumun serta Kecamatan Sosa," jelas Kadisdukcapil.

Dalam hal ini terkait dengan hari H Pilkada dan Pilgubsu 27 Juni 2018 yang akan datang agar berjalan dengan sukses, Didsdukcapil juga sudah melakukan program keliling untuk pelajar yang usianya sudah mencapai usia 17 tahun di lingkungan SMA sederajat di Kabupaten Palas.

"Dalam perekeman KTP-el kami sudah melakukan pelayanan keliling masuk sampai ke jajaran Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang ada di Kabupaten ini," jelas Bermawi.

Terkait dalam hal ini Presiden Jokowi dalam rapat terbatas penataan administrasi kependudukan pentingnya pelayanan dengan cepat, pelayanan cepat disebutnya merupakan suatu urgensi karena sudah bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Bagi rakyat, kepemilikan KTP-el dan Kartu Keluarga sangat dibutuhkan sebagai syarat dalam mengakses setiap pelayanan publik seperti pemasangan listrik, membuka rekening di bank, pelayanan catatan sipil, mengurus paspor, serta lainnya," dipaparkan Kepala Negara pada 4 April 2018 yang lalu di kantor Presiden. *TMF

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here