BKOW dan WPI Bisa Bersinergi Untuk Kemajuan Perempuan

Share it:
Teks Foto : Ketua Umum BKOW Hj Kemalawati SH dan Ketua WPI Sumut Anita Kencanawati dan pengurus saat usai audiensi di Sekretariat Jalan Cik Ditiro Medan. *hariancentral.com - Ist


Medan - hariancentral.com : Wanita Penulis Indonesia (WPI) bisa bersinergi dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumut dalam hal pemberitaan maupun tulisan terkait pemberdayaan perempuan di Sumut.

Hal itu terungkap saat WPI Sumut mengadakan audiensi ke BKOW Sumut, Selasa (17/4/18).

Hadir Ketua WPI Sumut, Anita Kencanawati SSos, Sekretaris Anum Saskia PSAg, Bendahara Elviani Tanjung. Mereka diterima Ketua Umum BKOW Sumut Hj Kemalawati SH, Sekretaris Hj Risnawati serta pengurus lainnya.

Ketua WPI Sumut Anita Kencanawati menyebutkan, organisasi ini berpusat di Jakarta dengan Ketua Umum Dr Free Hearty yang berdiri tahun 1983 oleh para penulis handal seperti La Rose, Titi Said maupun artis Titiek Puspa, organisasi ini telah bergabung dengan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) sebagai induk organisasi wanita di Indonesia.

WPI Sumut, kata Anita kepengurusan 2018-2022 dilantik pada 15 Februari lalu, memiliki berbagai program kerja yang bertujuan untuk membangun semangat literasi masyarakat dari berbagai kalangan, terutama kaum perempuan agar semakin cerdas, bermartabat dan bisa menjadi penyampai pesan efektif untuk keluarga maupun tetangga setelah mendapatkan informasi.

"Kami juga berencana untuk mengadakan pelatihan menulis untuk berbagai kaum ibu, guna mengasah kemampuan yang dimiliki,” katanya sembari menyebutkan menulis memberi banyak manfaat bagi setiap orang.

Ketua Umum BKOW Hj Kemalawati SH menyambut baik kedatangan WPI ke kantornya. Dia berharap akan ada sinergi untuk meningkatkan pemberitaan dan penulisan tentang perempuan, agar bisa terpublikasi.

"Memang media sebagai sarana penyebaran informasi tetap diperlukan masyarakat, karenanya pengurus WPI yang juga aktivitasnya sebagai jurnalis bisa menyebarkan informasi melalui media masing-masing. Sehingga keberadaan perempuan yang perlu dukungan berbagai pihak akan terekspos,” kata Kemalawati. *IRN

Share it:

Medan

Motivasi

Post A Comment:

0 comments: