Babinsa Sukogidri Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

Share it:

Jember-hariancentral.com : Bertempat di Kios UD Sumber rejeki Dsn Gedangan Ds Sukogidri Kec Ledokombo Kab Jember dilakukan Distribusi Pupuk jenis Urea Bersubsidi dari produsen ke Kios tersebut sebanyak 5 Ton.

Hadir pada pendistribusian pupuk tersebut Serda Nurani Babinsa Sukogidri mendampingi M Hasyim pemilik kios dalam rangka pengawasan dan mengawal pelaksanakaan pendistribusian pupuk tersebut.

Pada kesempatan tersebut himbauan Serda Nurani kepada pemilik kios M Hasyim disampaikan agar pendistribusiannya kepada petani benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan sehingga petani tidak kesulitan pupuk bersubsidi tersebut, dan Serda Nurani menyampaikan terima kasih bahwa selama ini Kios UD Sumber Rejeki tersebut tertib dalam pendistribusiannya.

Pada kesempatan yang sama M Hasyim juga menyadari tugas Babinsa yang melaksanakan pendampingan pertanian termasuk sarana dan prasarana pendukunya seperti kebutuhan pupuk petani, dan selama ini kami juga memahami kalau pupuk ini hanya diperuntukkan bagi petani di Ds Sukogidri sesuai pengajuan kebutuhan yang diajukan, dan kami hanya sebagai penyalur saja.

Saat ditanyakan stock pupuk maupun obat yang ada apa mencukupi untuk kebutuhan petani di Ds Sukogidri tersebut M Hasyim menyampaikan bahwa stock yang ada cukup untuk kebutuhan petani di desanya, mamang pengawasan distribusinya ketat seperti ini bahkan Babinsa pun ditugaskan untuk mengawalnya.

Danramil 0824/06 Sukowono Kapten Inf Sumaryono saat dikonfirmasi di Makoramil 0824/06 Ledokombo membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan seluruh Babinsa dijajarannya telah diinstruksikan untuk melaksanakan pendampingan program ketahanan pangan ini secara menyeluruh hingga pada pendistribusian pupuk di kios-kios, sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasihnya atas kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh jajarannya, karena keberhasilan pendampingan dalam mewujudkan swasembada pangan kuncinya ada pada intensitas pendampingan yang dilakukan oleh jajaran bersama Babinsanya.

Dalam pendampingannya sendiri kegiatan yang dilakukan harus menyeluruh bahkan bagaimana kebutuhan petani terhadap pupuk, sarana-prasarana dan lain-lain seluruh lini yang mempengaruhi pertanianpun harus kita kawal dan kita awasi sehingga petani benar-benar lancar dalam mengelola pertaniannya.

Setelah semua terjamin kelancarannya baru tehnis pertaniannya kita bantu bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Babinsa melakukan pendampingan langsung di lahan pertanian agar produksinya optimal hingga saat panen nantinya, pungkas Letkol Inf Arif Munawar. *SIS24

Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments: