Ratusan Siswa Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Share it:

IDI - Hariancentral.com : Sebanyak 484 orang lebih siswa dari 34 SMA/MAN baik negeri maupun swasta di Kabupaten Aceh Timur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 tingkat Kabupaten Aceh Timur.

Ajang OSN yang dibuka Oleh Kepala UPDT PPMG Wilayah IV Dinas Pendidikan Aceh, Abdul Jaban.M.Pd dipusatkan di SMAN 1 Idi Rayeuk Sabtu, 03 Maret 2018.

Dihadiri dan di dampingi juga Ketua MKPS, Muliadi,S.Pd.M.M, berserta para kepala sekolah dan guru dari 34 SMA/MAN yang menjadi peserta.

Kegiatan OSN tersebut menguji kompetisikan sejumlah mata pelajaran yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi Kebumian, TIK dan Astronomi.

Kepala UPTD PPMG Wilayah IV Dinas Pendidikan Aceh, Abdul Jaban.M.Pd. disela kegiatan OSN itu berharap peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga ditemukan peserta yang dapat mewakili UPTD Wilayah IV Dinas pendidikan Aceh ke tingkat Propinsi Aceh.

” Bahkan kalau dapat menembus tingkat nasional hingga internasional sekalipun menjadi harapan besar kita. Kegiatan OSN ini merupakan tahun kedua kita lakukan sejak SMA dan SMK diambil alih kewenangannya oleh Provinsi Aceh,” kata Muliadi,S.Pd.M.M sebagai KetuaMKPS SMA,SMK,PKLK Aceh TImur.

Terkait ajang OSN ini, sejumlah siswa peserta mengaku merasa tertantang untuk bisa menjadi duta-duta sekolah terbaik. Seperti dikatakan salah satu peserta yang akan mengikuti lomba mata pelajaran Fisika mengatakan, segala persiapan dalam rangka mengikuti lomba OSN ini telah dipersiapkannya. Dukungan moril dari para guru dan kepsek pun telah mensupportnya.

“Semoga dalam OSN ini saya bisa berprestasi bersama teman-teman saya yang lainnya,”

Khusus dalam ajang OSN 2018 ini kata Muliadi,S.Pd.M.M sebagai Ketua MKPS , pihak sekolahnya mengutus 27 orang siswa denganpredikat terbaik di masing-masing kelasnya.

Adapun pemenang dari OSN yang telah di periksa oleh pihak juri sebagai berikut. Juara 1, Raihan Putri dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Matematika, Rizka Husna dari SMA N 1 Simpang Ulim Bidang studi Fisika, Mulya Safira dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Kimia, Resti Fadillah Yollanda dari SMA N 1 Indra Makmur Bidang Studi Biologi, Sanusi Iswandi dari SMA N 1 Darul Aman Bidang Studi Astronomi, T.Putri Melza Chamela dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Kebumian, Shakina Eprilia Kartini dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Ekonomi, Andrian Rizky Phonna dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Geografi, Agung Ramadhan Sadikin dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Informatika/Komputer.

Juara 2, Putri lili Ramadani dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Matematika, Shalihatun Nasirah dari MAN Insan Cendikia Aceh Timur Bidang Studi Fisika, Wahyuni dari MAN Insan Cendikia Aceh Timur Bidang Studi Kimia, Nabelatun Nisa dari MAN Insan Cendikia Aceh Timur Bidang Studi Biologi, Nunda Yani dari SMA N 1 IDI Rayeuk bidang Studi Astronomi, Safira Kamisna dari MAN Insan Cendikia Aceh Timur Bidang Studi Kebumian, Aqilla Fadia Haya dari MAN Insan Cendikia Aceh Timur Bidang Studi Ekonomi, Roji Rahmatullah dari SMA N 1 IDI Rayeuk Aceh Timur Bidang Studi Geografi, Muhammad Athallah dari SMA Unggul Aceh Timur Bidang Studi Informatika/Komputer.

(JUA).
Share it:

Post A Comment:

0 comments: