Persami SMA Dwiwarna Media Pembentukan Karakter - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 14 March 2018

Persami SMA Dwiwarna Media Pembentukan Karakter

Medan-hariancentral.com : Kepala SMA Dwiwarna Samsul Bahri SSos mengungkapkan, Persami diadakan mulai Sabtu siang hingga Minggu siang hari esoknya. Satu hari satu malam Persami di SMA Dwiwarna digelar di sekolah tersebut Jalan Gedung Arca Medan.

Demikian dikatakannya kepada hariancentral.com, Rabu (14/3/18). Menurutnya, siswa/i yang mengikuti persami diwajibkan membawa barang-barang keperluan pribadi seperti alat mandi, baju tidur, obat sakit, baju pramuka dan kelengkapannya, baju olahraga. Bagi siswa putri diwajibkan membawa perlengkapan memasak.

Selain itu juga, dalam persami siswa/i diberikan materi oleh Instruktur sebanyak tiga orang seperti, bagaimana bersikap didalam pergaulan, bersikap santun terhadap guru dan menumbuhkan rasa kebersamaan misalnya dalam bergotongroyong, membersihkan lingkungan sekolah dan lainnya.

Acara inti diadakan malam hari, Di lapangan besar sekolah digunakan untuk pemasangan api unggun, sebelumnya lampu sekolah dimatikan supaya pencahayaannya hanya dari api unggun di tengah lapangan. Semua peserta perkemahan mengelilingi api unggun.

Keesokan harinya sebelum sinar matahari menyengat, mereka akan berolahraga dimulai senam pagi diiringi musik menghentak dilanjutkan jalan-jalan pagi ke luar sekolah. Acara perkemahan ditutup sebelum jam 11 Minggu siang.

Sementara itu, PKS III Bidang Kesiswaan SMA Dwiwarna M Yusuf mengatakan, persami SMA Dwiwarna dilaksanakan satu bulan sekali yang diikuti seluruh siswa mulai kelas X s/d XII dari semua jurusan yang ada disini. "Sebelum mengikuti persami tersebut, para siswa ini harus mendapat izin dari orangtuanya," katanya.

Dia juga menambahkan, tujuan persami diadakan guna melatih siswa/i belajar untuk bersikap mandiri dan menumbuhkan disiplin serta rasa solidaritas sesama siswa. "Persami di sekolah kami (SMA Dwiwarna) sudah lama dilaksanakan," tandasnya. *PUL

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here