Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPK dan PPS - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 12 March 2018

Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPK dan PPS

Teks Foto : Anggota PPK dan PPS foto bersama usai pengambilan Sumpah/Janji. *hariancentral.com-Agri Helpin Zebua
Nias-hariancentral.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dalam rangka Pemiliham Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD kabupaten/kota pada tahun 2019 mendatang

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Nias Nomor : 21/HK.03.1-Kpt/1204/KPU-Kab/III/2018 tanggal 8 Maret 2018 tentang pengangkatan PPK dan PPS se-Kabupaten Nias, maka seluruh anggota PPK dan PPS terpilih diadakan Pelantikan serta pengambilan sumpah/janji yang dilaksanakan di Aula STT BNKP Sunderman Kota Gunungsitoli pada Sabtu (10/3/18) yang lalu.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, dalam sambutannya mengharapkan agar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) yang akan terlaksana pada bulan Juni 2018 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan DPR, DPD, DPRD pada tahun 2019 agar terlaksana dengan baik dan sukses.”Ini harapan kita bersama,” tegas Arosokhi.

Ketua KPU Nias Abineri Gulo, S.Th menyampaikan bahwa ada 152.000 pemilih di wilayah Kabupaten Nias dan yang sudah dilaksanakan melalui pencoklitan dari tingkat Desa sebanyak 170 Desa SeKabupaten Nias.

“PPK yang di lantik pada hari ini sebanyak 30 orang dan ada 510 orang anggota PPS yang terpilih dari hasil evaluasi,” jelas Abineri.

Pada kesempatan itu juga seluruh PPK dan PPS menyebutkan sumpah/janjinya sebagai tanggung jawab mereka sebagai penyelenggara.

Pada acara tersebut, diteruskan kegiatan Bimtek dengan narasumber Abineri Gulo S.Th, Siprianus Waruwu, Elisati Zandoto dan Firman Mendofa yang memberikan beberapa motivasi dalam tahapan penyelenggaraan.

Pantauan awak media hariancentral.com acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Ketua KPU Nias Abineri Gulo, Ketua Panwaslu Nias, anggota Komisioner KPU Nias, anggota Kodim 0213, beberapa Kades se-Kabupaten Nias, anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Nias. *AHZ

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here