Pemerintah Ingatkan Jangan Konsumsi Pangan Berformalin

Share it:
ASISTEN II Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, menyampaikan arahan ketika membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan di Idi, Minggu 18 Maret 2018.
Aceh–Hariancentralonline.com: Pemerintah mengingatkan masyarakat agar tidak mengkonsumsi pangan yang megandung formalin, karena mengkonsumsi makanan berformalin seperti ikan secara berlebihan akan membahayakan terhadap kesehatan.

“Jaga pangan dan jaga makanan yang dikonsumsi, sehingga terhindar dari zat formalin,” imbau Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, SP, MM, dalam Sambutan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan di Idi, Minggu 18 Maret 2018.

Masyarakat juga diajak untuk lebih selektif dalam membeli makanan siap saji, karena tidak jarang BPOM Aceh menemukan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa di toko penyedia makanan siap saji. Begitu juga dengan obat yang tersedia di apotik agar lebih teliti melihat obat asli produk Indonesia, jangan obat produk luar negeri.

“Jaga sehat kita sebelum datangnya masa sakit, karena mencegah itu lebih baik dari mengobati,” pinta Usman seraya mengharapkan peserta sosialisasi menyimak materi yang disampaikan BPOM berkaitan dengan obat dan makanan yang layak dikonsumsi.

Kegiatan yang dimulai pukul 14:30 Wib itu berakhir pukul 17:30 Wib. Kegiatan yang dimotori Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Aceh juga menghadirkan pemati dari Komisi IX DPR RI yaitu Tgk. Khaidir Abdurrahman, S.IP dan Kepala BPOM Aceh, Drs. Zulkifli, Apt. JUA.

[ist]


Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: