Pemerintah DKI Tutup Hotel Alexis - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 27 March 2018

Pemerintah DKI Tutup Hotel Alexis

Teks Foto : Gubernur DKI, Anies Baswedan didampingi Wagub Sandi Uno, memantapkan langkah untuk menutup Hotel Alexis secara keseluruhan. *hariancentral.com-Maxci Bangun

Jakarta-hariancentral.com : Dengan telah diterbitkannya Peraturan Gubernur (Pergub) DKI No. 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata, Hotel Alexis di Ancol, Jakarta Utara terancam ditutup.

Pasalnya, dalam Pergub tersebut, ada aturan bila tempat hiburan terbukti melakukan peredaran narkoba atau praktik prostitusi, maka seluruh tempat hiburan lainnya di satu lokasi itu akan ditutup.

Seperti diketahui, Hotel dan Griya Pijat Alexis ditutup karena diduga menjadi tempat praktik prostitusi. Pemprov DKI tidak memperpanjang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) hotel tersebut. Namun, kegiatan di dalam hotel tersebut tetap berjalan, termasuk tempat karaoke 4Play. Dengan alasan yang ditutup hanya TDUP Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Ketika Pergub No. 18/2018 ditandatangani Gubernur DKI, Anies Baswedan pada 12 Maret 2018, maka Pemprov DKI memantapkan langkah untuk menutup Hotel Alexis secara keseluruhan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI telah mengeluarkan surat edaran terkait penutupan Hotel Alexis yang akan dilakukan, baru-baru ini.

Dalam suratnya, tertulis sehubungan dengan pelaksanaan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nno. 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan dan Pergub No. 18 tahun 2018, maka Satpol PP DKI secara tegas akan menertibkan kegiatan usaha Alexis di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada hari Kamis (22/3/18) yang lalu.

Dengan komposisi personel yang akan diturunkan sebanyak 325 personel. Dengan rincian, personel dari TNI Polri sebanyak 90 petugas dan Satpol PP DKI sebanyak 235 personel.

Ketika hariancentral.com mengkonfirmasi, Wakil Kepala Satpol PP DKI, Hidayatullah membenarkan hal tersebut. Meski ia tidak mengetahui informasi secara detail, penutupan Alexis yang seharusnya dilakukan pada pukul 11.00 WIB dibatalkan. Rencananya penutupan dilakukan lagi pada pukul 16.00 WIB.

“Tadi sih gagal. Saya juga baru dapat informasinya, jam empat sore, katanya. Pasukan sudah ada dari jam 11.00. WIB. Namun gagal, diundur,” kata Hidayatullah ketika dihubungi wartawan, Kamis (22/3/18) yang lalu.

Ia sendiri tidak tahu pasti penyebab penutupan Alexis ini. Wartawan diminta langsung menghubungi Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu Purwoko yang langsung memimpin penutupan tersebut.

“Saya tidak tahu. Saya belum dapat informasi. Saya hanya disuruh monitor saja. Keputusannya nanti oleh Kepala Satpol PP Yang penting pasukan sudah stand by di Kelurahan Ancol. Saya enggak boleh ngasih informasi. Yang boleh memberi informasi Kasatpol saya. Mungkin juga karena Pergub baru,” terangnya.*MB.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here