Panwaslih Deliserdang Tolak Gugatan Sofyan-Jamilah - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 22 March 2018

Panwaslih Deliserdang Tolak Gugatan Sofyan-Jamilah

Teks Foto : Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang tahun 2018 dipimpin Majelis Musyawarah Asman Siagian, Siharlon Simbolon dan Erina Kartika Sari. *hariancentral.com-Yopi Sitepu

Lubukpakam-hariancentral.com : Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang kembali menggelar Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang tahun 2018, Rabu (21/3/18) kemarin di Kantor Panwaslih Deliserdang, Jalan STM No 8, Desa Pagar Merbau III, Kecamatan Lubuk Pakam. 

Hasilnya, Pimpinan sidang musyawarah Asman Siagian yang juga Ketua Panwaslih membatalkan seluruhnya gugatan dari pemohon Balon Bupati dari jalur perseorangan Sofyan Nasution-Hj Jamilah.

Sidang Musyawarah Putusan tersebut dihadiri pihak Pemohon yang diwakili tim kuasa hukum Sofyan Nasution, Suryadi SH dkk. Sedangkan KPU Deliserdang sebagai termohon juga diwakili tim kuasa hukumnya yang didampingi satu komisioner yang hadir, Arifin Sihombing.

Sebelum membacakan putusan, Majelis Musyawarah yang dipimping langsung Ketua Panwaslih Kabupaten Deliserdang Asman Siagian terlebih dahulu membacakan pertimbangan Majelis Musyawarah. 

Adapun pertimbangan tersebut yaitu KPU Kabupaten Deliserdang sebagai termohon telah melaksanakan semua tahapan termasuk verifikasi faktual dan sudah dikuti bapaslon Sofyan Nasution – Hj.Jamilah dengan membentuk tim koordinator dilapangan. 

Selain itu koordinator yang dibentuk pemohon tidak ada menyampaikan apa kegiatan tim koordinator baik kepada termohon maupun majelis musyawarah.

Sementara itu, terkait adanya intimidasi di lapangan kepada masyarakat yang memberikan dukungan kepada pemohon sehingga tidak datang saat jadwal verifikasi faktual telah diteruskan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dan sudah diklarifikasi. Setelah membacakan pertimbangan majelis musyawarah , pimpinan musywarah membacakan putusan.

Mendengar putusan sidang musyawarah tersebut tim kuasa hukum Sofyan-Jamilah mengatakan akan melanjutkan gugatan ke PTUN Medan secepatnya. Ia menyebutkan bahwa hasil putusan yang dibacakan Panwaslih Deliserdang tidak tepat.

“Iya, kami akan ke PTUN untuk melanjutkan ini. Soalnya, putusan yang dibacakan Panwaslih sangat tidak tepat,” kata Suryadi SH, kuasa hukum Sofyan-Jamilah.

Saat ditanya soal gugatan ke DKPP, Suryadi menyebutkan bahwa sudah di daftarkan namun belum ada penggilan dan Tim Kuasa hukum di DKPP sudah ada tim lain.

“Tim lain yang di DKPP ya sudah didaftarkan. Sengketa ini akan terus berlanjut dan tim Sofyan-Jamilah akan terus berjuang,” tegas Suryadi. *YOP



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here