Malam Pesona Budaya Karo Meriahkan PRSU ke 47 - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 29 March 2018

Malam Pesona Budaya Karo Meriahkan PRSU ke 47


Tanahkaro-hariancentral.com : Penampilan Malam pesona budaya Karo meriahkan Pekan Raya Sumatera Utara ke 47 tahun 2018 yang diselenggarakan di open Stage PRSU Medan, pada Rabu (28/3/18). Malam pesona budaya Karo ini adalah salah satu agenda PRSU ke 47.

Dalam acara malam Pesona budaya Karo ini diisi dan dimeriahkan dengan penampilan kesenian Karo, tari tradisional Karo seperti tari persentabihen, tari mbuah page dan yang lainnya, dan di hibur dengan penampilan perkolong kolong, artis Karo Averiana br Barus, Violinis Karo Romeru Purba, Rapper muda Karo dan lainnya.

Acara malam pesona budaya karo dalam PRSU ke 47 ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Sekretaris Daerah Kabupate Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi, Anggota DPRD dan Unsur FKPD serta seluruh Kepala OPD, Camat dengan ditandai dengan pemukulan gong.

Bersamaan dengan malam Pesona budaya Karo ini, Pemerintah Kabupaten Karo juga melaunching Event Kalender Wisata 2018 Kabupaten Karo yang akan melibatkan peran serta semua pihak baik pemerintah, pihak swasta dan masyarakat.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan “ penampilan kesenian Karo yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk mengajak kita sekalian agar dapat mengenal lebih dekat seni budaya Karo sekaligus melestarikan warisan seni budaya leluhur serta mempromosikan potensi unggulan Kabupaten Karo”
Disamping itu, Wakil Bupati Karo juga mengajak masyarakat untuk menjadikan pementasan seni ini sebagai salah satu sarana pelestarian budaya Karo, sehingga menjadi filter bagi budaya asing yang dapat mengikis nilai nilai budaya Karo, serta tetap mmenjalin keesatuan dan persatuan dengan baik dalma bingkai adat istiadat Karo yang dikenal dengan Merga Silima, Tutur siwaluh, Rakut sitelu, perkade-kaden sepuluh dua tambah sada. *SS

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here