Kodim 0824 Gelar Saresehan Merekatkan Bangsa Mengokohkan NKRI

Share it:
Jember-hariancentral.com : Bertempat di Aula Kodim 0824 Jember Senin (12/03/18) Pukul 10.00 WIB dilaksanakan Saresehan dengan judul “Merekatkan Bangsa Mengokohkan NKRI” dengan pembicara Prof Dr Yudi Latief Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP).

Turut hadir Prof Dr Yudi Latief didampingi oleh R Beny Suesetyo (Penasehat BPIP), Togi Sirait (Staf Ahli BPIP), Bupati Jember Hj Faida MMR bersama Dandim 0824 dan Panitia Pelaksana Saresehan dan Penulis Buku 57 Khutbah Jum’at & Dir Islam Integral Habib Ali Assegaf serta 31 Danramil perwakilan anggota dari Bvrigif Raider 9/2 Kostrad, Yonif Raider 509/9/2 Kostrad, Yonif Raider 515/9/2 Kostrad, Yon Armed 8/105 Tarik dan lain-lain, sebagai peserta saresehan yang keseluruhannya berjumlah 400 orang..

Terkait dengan acara pada saat ini sengaja didatangkan seluruh anggota yang terdeiri dari Danramil dan Babinsa serta anggota satuan TNI AD lainnya di Kabupaten Jember ini berkaitan dengan rencana adanya Program S3T (Satu Sekolah Satu TNI), sehingga keberadaan mereka saat ini sekaligus sebagai pembekalannya sebelum diturunkan di sekolah-sekolah.

Selanjutnya sambutan dari Habib Ali Assegaf yang dalam kata sambutannya menyatakan bahwa dengan baju hijau TNI ini dirinya serasa berada ditengah-tengah nuansa ‘‘Merah Putih” karena lahirnya negara, lahirnya Pancasila tidak terlepas dari perjuangan Ulama bersama TNI. Yang disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

Kepala BPIP Prof Dr Yudi Latief menyampaikan bahwa keberadaan negara kita yang merupakan negara kepulauan yang dikenal sekali rentan akan perpecahan, namun dengan adanya Dasar Negara Pancasila hal tersebut dapat dipersatukan menjadi kekuatan yang kokoh sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Keberadaan TNI AD yang terstruktur hingga tingkat Babinsa dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial sebagai kekuatan pertahanan menjadikan peran TNI sebagai bagian Sistem Pertahanan Semesta yang sangat disegani oleh negara lainnya," kata Prof Dr Yudi Latief.

Penyerahan Buku 57 Kutbah Jum’at karangan Habib Ali Assegaf kepada Prof Dr Yudi Latief yang selanjutnya penyerahan dari Prof Dr Yudi Latief kepada Dandim 0824 Jember, kemudian Dandim sendiri juga menyerahkan tanda kenang-kenangan kepada Prof Dr Yudi Latief.

Acara ditutup dengan Do’a dan foto bersama Prof. Dr Yudi Latief bersama rombongan dari Jakarta didampingi Dandim 0824, Habib Ali Assegaf dan anggota Kodim 0824 Jember. *SIS24

Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments: