Ketua Badan Kehormatan DPRD Deliserdang "Calon Pemimpin Daerah harus Perhatikan Warga Binaan"

Share it:
Ketua Badan Kehormatan DPRD (BKD) Deliserdang Siswo Adi Suwito

Lubukpakam - HarianCentral.com : Ketua Badan Kehormatan DPRD (BKD) Deliserdang, Siswo Adi Suwito menyatakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang tahun 2018 harus mampu menggaet partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Siswo di Kantor Sekretariat DPRD Deliserdang, Rabu (7/3/2018).

Pesta demokrasi rakyat seyogyanya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deliserdang. Siswo menegaskan kepada pihak yang terkait dalam hal ini agar melakukan sosialisasi untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018 khususnya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Lubukpakam, Deliserdang.

"Hal ini harus segera ditanggapi, karena pemilih di lapas (rutan) harus difasilitasi dan dirangkul agar bisa memilih dalam konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara dan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang 27 Juni 2018 mendatang,"tegas Siswo.

Siswo menjelaskan untuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Lubukpakam, Deliserdang sejauh ini jumlahnya sudah over kapasitas dan bahkan memprihatinkan. Bahkan saking padatnya, tidur malam hari pun harus bergantian. Dengan demikian, dengan melakukan sosialisasi dan pemuktahiran data pemilih, para warga binaan khususnya di Lapas Klas II B Lubukpakam dapat menggunakan hak politiknya dalam penggeleran pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti.

"Harus segera dilakukan sosialisasi kepada warga binaan di Lapas, karena hal tersebut dapat menekan angka golongan putih (golput) di pilkada serentak nanti,"ujar Siswo.

Lanjut Siswo, juga kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang agar membuat program yang mampu mengatasi masalah sarana dan pra sarana khususnya di Lapas Klas II B Lubukpakam yang sudah over kapasitas. Menurut Siswo, warga binaan tersebut juga harus diperhatikan dan harus mendapatkan hak-hak sebagai warga binaan Lapas dalam menjalani proses hukumannya. Karena, masih ada ketidakadilan perilaku bagi mereka dan juga tidak terpenuhinya fasilitas kesehatan dan makan yang layak bagi warga binaan tersebut.

Kepada Central, Siswo mengajak masyarakat khususnya masyarakat Deliserdang agar menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang. Juga beliau mengingat masyarakat agar tidak menggencarkan isu SARA dan tidak terlibat dalam politik uang

"Masyarakat harus sadar akan hak pilihnya. Jangan tidak memilih atau golput, sebab tindakan tersebut adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab dalam proses memilih pemimpin daerah kita kedepannya,"ungkap Siswo.

[SYAM/YOP] 
Share it:

daerah

Post A Comment:

0 comments: