Empat Desa Kecamatan Juhar Butuh Perhatian Pemerintah - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 12 March 2018

Empat Desa Kecamatan Juhar Butuh Perhatian Pemerintah

Teks Foto : Jalan rusak. * hariancentral.com-Sangap S
Karo-hariancentral.com : Sumatera Utara empat Desa yang berada di Kec Juhar Kab Karo hingga saat ini belum bisa merasakan sepenuhnya kemerdekaan ini.
Hal ini diutarakan Kepala Desa Buloh Pancor Kenal Tarigan didampingi Sekdes Endam Tarigan, Ketua BPD Lit Malem Tarigan pada Sabtu (10/3/18) yang lalu.

Di Desa Buloh Pancor.Kades mengatakan kepada awak media hariancentral.com banyak hal yang membuat kami ingin menceritakan kepada publik, namun hal yang sangat penting bagi kami adalah mengenai akses jalan ke desa kami ini, katanya.

"Sudah Begitu lama Indonesia Merdeka hingga saat ini jalan ke desa kami ini belum pernah disentuh oleh aspal. Jarak Desa Buluh Pancor ke Kec Juhar 14 Km hampir seluruh jalan ini belum pernah disentuh oleh aspal," kata Kenal Tarigan.

Lanjut Kepala Desa telah berulang kali diusulkan di Musrembang Kecamatan, namun hingga kini tak kunjung terlaksana, kami sangat mengharapkan perhatian pemerintah ke desa kami ini, katanya.

Kades mengungkapkan bahwa di desa tersebut sangat banyak hasil pertanian seperti Cabe, Kemiri, Kopi dan lainnya. Jika infrastruktur jalan ini selalu begini, maka desa kami ini akan sulit berkembang dan tertinggal, ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Kades Ketawaren Nopitarius Ginting didampingi Sekdes Bantu BPD Jambu Pinem desa ini juga banyak keluhan seperti halnya jalank ke desa tersebut hanya dipadati bebatuan tampa aspal.

Jarak desa tersebut ke Kec Juhar kurang lebih 7 Km, namun yang pernah diaspal cuma 1,1 Km saja, karena kondisi jalan yang sulit dilalui dan butuh perhatian kami melakukan rabat beton dengan bergotong royong bersama warga.

Kami sangat mengharapkan kepada Pemerintah, agar serius memperhatikan jalan ke desa kami ini dan sarana dibidang pendidikan seperti PAUD. *SS

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here